Sukses

Wuling Almaz RS Hybrid Meluncur Sebentar Lagi, Ini Bocoran Harganya

Wuling Motors (Wuling) masih menyiapkan satu model lagi untuk diluncurkan. Dia adalah new Wuling Almaz RS Hybrid.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) masih menyiapkan satu model lagi untuk diluncurkan. Dia adalah new Wuling Almaz RS Hybrid.

Informasi yang Liputan6.com terima, model anyar yang sempat diperkenalkan saat GIIAS 2023 tersebut bakal dirilis awal kuartal 4 tahun ini.

Harga Wuling Almaz RS Hybrid terbaru memang belum diumumkan secara resmi. Namun menurut sumber terpercaya kami, Wuling New Almaz RS Hybrid bakal dibanderol Rp448 juta

Jika memang angka tersebut benar adanya, maka senada dengan pernyataan Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors beberapa waktu lalu di GIIAS 2023.

"Harganya tidak akan lebih mahal dari on the road (OTR) model saat ini," katanya saat itu. Untuk diketahui, Wuling Almaz RS Hybrid yang eksis saat ini dibanderol Rp472 juta.

Dibanding kompetitornya, harga Wuling Almaz hybrid memang lebih terjangkau. Pasalnya, harga rata-rata pesaing Almaz hybrid berada di atas Rp500 juta.

Untuk diketahui, periode pre book Wuling Almaz RS Hybrid hingga kini masih berlangsung sampai awal kuartal 4 2023. Menariknya, pre book dengan booking fee senilai Rp5 juta, maka konsumen akan langsung mendapat bonus Rp5 juta.

Terkait ubahan pada Almaz RS terbaru ini, Wuling memberikan penyegaran pada bagian eksterior dan interiornya. Tampilan luar SUV ini tetap mempertahankan kesan modern dan futuristik namun memadukan desain yang baru dengan New Glossy Black Front Bumper & Grille.

Selain itu, sentuhan baru juga disematkan pada bagian bumper belakang pada new Almaz RS yang kini semakin berkelas dengan emblem huruf Wuling sebagai identitas yang menggantikan logo yang sebelumnya disematkan di pintu belakang Almaz. SUV pintar dari Wuling ini pun mengenakan pelek berukuran 18 inci dengan rancangan baru yang sporty.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur dan Performa

Beralih ke kabin, Wuling New Almaz RS Hybrid mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan.

Kesan futuristik semakin menonjol berkat soft touch panel berkelir baru di bagian dashboard dan New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin.

New Almaz RS Hybrid pun semakin nyaman dikendarai dengan adanya tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan. Panoramic Sunroof pun masih dipertahankan guna dinikmati oleh pengguna New Almaz RS Hybrid.

Fitur-fitur modern yang selama ini menjadi andalan tetap dipertahankan, seperti perintah suara berbahasa Indonesia, yakni Wuling Indonesian Command (Wind), dan Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk memonitor dan mengakses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit.

Kemudian, Pengalaman berkendara juga didukung ADAS yang terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

Soal performa, Wuling New Almaz RS Hybrid dipersenjatai teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang khusus dikembangkan untuk meneruskan dan membagi daya, antara mesin bensin 1,999 cc yang menghasilkan tenaga 123 hp dan torsi 168 Nm, dengan tambahan motor generator memiliki daya tambahan sebesar 174 hp dan torsi 320 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.