Sukses

AHM Bikin Safety Riding Laboratorium, Siap Lahirkan Duta Keselamatan Berkendara

Fasilitas SRL Astra Honda bertujuan melahirkan duta safety riding milenial dalam menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara pada 22 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Astra Honda Motor (AHM) meresmikan Safety Riding Laboratorium (SRL) Astra Honda ke-6 di SMK mitra Negeri 1 Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah. Fasilitas SRL ini bertujuan melahirkan duta safety riding milenial dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara pada 22 September 2023.

Ahmad Muhibbuddin selaku Ketua Yayasan AHM mengatakan bahwa peresmian fasilitas SRL Astra Honda ke-6 ini bagian dari upaya mengajak anak muda untuk berpartisipasi dalam kepedulian terhadap keselamatan berkendara.

"Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, Yayasan AHM ingin melahirkan duta muda kreatif dan menginspirasi di bidang keselamatan berkendara bagi masyarakat luas. Kami mengajari cara berkendara yang aman sekaligus mendorong generasi muda mengomunikasikan ke publik dengan cara mereka," ujar Muhib.

Beragam zona di SRL Astra Honda dapat dimanfaatkan secara optimal dalam proses pembelajaran safety riding, di antaranya Zona Audio-Visual, Zona Simulasi, dan juga Zona Praktik.

Zona Audio-Visual ini merupakan area berdiskusi serta penyampaian materi edukasi berupa teknik dan etika berlalu lintas melalui video kreatif yang kekinian.

Kemudian di Zona Simulasi SRL Astra Honda ini didesain tiga dimensi layaknya pengendara di jalan raya yang dilengkapi media simulator berupa Honda Riding Trainer (HRT). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zona Praktik

Sementara itu, Zona Praktik didesain dengan mengacu pada Peraturan Kapolri nomor 2 tahun 2023 tentang Penerbitan dan Penandaan Surat Izin Mengemudi untuk pengendara sepeda motor.

SRL Astra Honda SMK Negeri 1 Bulakamba Brebes ini sekaligus melengkapi 5 fasilitas lainnya yang sudah ada lebih dulu sejak 2017 yaitu SMK Mitra Industri MM2100 Jawa Barat, SMK Walisongo Menes, Banten, SMK Panca Abdi Bangsa Binjai Sumatera Utara, SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang Jawa Timur dan SMA Negeri Bali Mandara. 

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.