Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Pemilik Toyota di Jakarta Bisa Uji Emisi Gratis, Cek Lokasinya

Dalam mengurangi polusi udara yang ada di wilayah DKI Jakarta kemarin, pemerintah sempat membuat peraturan bahwa bagi kendaraan yang tidak lulus uji emisi ini akan diberikan sanksi tilang dan menginstruksikan agar kendaraannya dilakukan servis.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam mengurangi polusi udara yang ada di wilayah DKI Jakarta, pemerintah sempat membuat peraturan bahwa bagi kendaraan yang tidak lulus uji emisi ini akan diberikan sanksi tilang dan menginstruksikan agar kendaraannya dilakukan servis.

Kepolisian juga menggelar razia uji emisi di beberapa wilayah di DKI Jakarta seperti Terminal Blok M, Jalan Asia Afrika, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan lainnya.

Namun ternyata razia uji emisi tidak berhasil dan akhirnya pemerintah mengganti peraturan tersebut dengan kendaraan yang tidak lulus uji emisi tidak bisa melakukan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kendaraannya.

Melihat hal tersebut, AUTO2000 melakukan uji emisi gratis bagi pengguna mobil Toyota tanpa batasan tahun produksi bagi yang melakukan servis berkala di bengkel AUTO2000, sehingga apabila ada salah satu mobil yang tidak lulus uji emisi bisa langsung dideteksi potensi masalah yang ada pada mobil tersebut.

Sebanyak 22 cabang AUTO2000 ditunjuk sebagai tempat uji emisi gratis yang diantaranya adalah Tebet Supomo, Tebet Saharjo, Wahid Hasyim, Yos Sudarso, Kelapa Gading, Cempaka Putih, Garuda, Salemba, Jayakarta, Puri Kembangan, Pluit, Daan Mogot, Kapuk, Kramat Jati, Kalimalang, Pramuka, Lenteng Agung, Permata Hijau, Cilandak, Krida, Ciledug, dan Radio Dalam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Uji Emisi Gratis hingga 31 Desember 2023

Bagi konsumen yang ingin melakukan tes uji emisi pada bengkel AUTO2000, disarankan untuk bisa melakukan booking terlebih dahulu untuk menghindari adanya penumpukan antrean sehingga para konsumen lebih nyaman.

Program yang dilaksanakan AUTO2000 dalam upaya untuk mengurangi polusi udara yang ada di DKI Jakarta ini digelar sampai 31 Desember 2023.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini