Sukses

Kronologi Toyota Yaris yang Dikendarai Oknum TNI Menyebabkan Kecelakaan di Tol MBZ

Baru baru ini publik dihebohkan dengan kecelakaan di Tol MBZ KM 25A dikarenakan sebuah mobil Yaris berwarna hitam melawan arus hingga terjadi kecelakaan beruntun.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan kecelakaan di Tol MBZ KM 25A dikarenakan sebuah mobil Toyota Yaris berwarna hitam melawan arus hingga terjadi kecelakaan beruntun.

Dilansir Merdeka.com, kecelakaan beruntun ini melibatkan seorang anggota TNI berinisial GDW yang bermula saat Toyota Yaris yang ia kendarai melawan arus, kemudian menabrak mobil Datsun dan juga Mobilio. Setelah kejadian tersebut, Toyota Yaris ini berputar arah ke Cikampek untuk melarikan diri dan kembali menabrak mobil Toyota Avanza, Calya, Hiace, Corolla dan Kia Carnival secara beruntun.

Menurut Irsyad Hamdie Bey Anwar, Danpomdam Jaya Kolonel CPM pelaku belum bisa dimintai keterangan terkait kecelakaan ini akibat shock.

"Masih shock mas dan kita periksakan kondisi nya ke rumah sakit," kata Irsyad saat dikonfirmasi Merdeka.com, Sabtu 9 September 2023.

Kecelakaan ini memakan satu korban luka-luka dan dua orang luka ringan yang kemudian dievakuasi ke RS Siloam Bekasi, dan juga 7 mobil mengalami kerusakan berat.

Peristiwa ini kemudian viral di media sosial dengan memperlihatkan beberapa mobil yang ringsek akibat kecelakaan. Pelaku dari kecelakaan ini pun sudah dilimpahkan ke Pomdam Jaya oleh pihak kepolisian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses Sempat Ditutup

Pihak Satlantas Polres Bekasi Kabupaten masih menyelidiki kasus kecelakaan tersebut. Untuk melakukan penyelidikan, pihak PT Jasamarga selaku pemelihara jalan tol bekerja sama dengan kepolisian melakukan penutupan sementara akses masuk Tol MBZ pada pukul 11.45 WIB.

"Selanjutnya, guna kepentingan penyidikan kepolisian, pada pukul 11.45 WIB PT JJC atas diskresi pihak kepolisian melakukan penutupan sementara akses masuk ruas Tol Layang MBZ yaitu akses masuk Jakarta-Cikampek KM10 arah Cikampek, akses masuk Kalimalang Tol JORR E KM46+200 dan akses masuk Jatiasih Tol JORR E KM45+200," ungkap Nur Safitri M Marioen selaku GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek.

Akses Tol MBZ dibuka dan berjalan normal kembali pada pukul 12.15 WIB pada 9 September 2023 setelah kepolisian selesai melakukan penyelidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini