Sukses

Kolaborasi dengan Senayan City, Voltron Tambah SPKLU di Pusat Perbelanjaan Jakarta

Menempati lokasi di B1 zona biru yang langsung terlihat oleh pengunjung, lifestyle charging hub menempati 6 lot parkir dengan 6 mesin kapasitas AC 22kW

Liputan6.com, Jakarta - Ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia terus dipacu berbagai pihak. Salah satunya, yang dilakukan oleh Voltron yang bekerja sama dengan Senayan City, untuk menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jakarta Pusat tersebut.

Menempati lokasi di B1 zona biru yang langsung terlihat oleh pengunjung, lifestyle charging hub menempati 6 lot parkir dengan 6 mesin kapasitas AC 22kW yang dapat digunakan oleh semua jenis mobil listrik, baik dari low cost car hingga high-end car.

Charging hub ini dibuka untuk umum mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam, dan diperuntukkan juga bagi penghuni apartemen juga dapat menggunakannnya pada malam hari.

Tidak hanya sampai itu, Senayan City dan Voltron juga akan menambahkan mesin DC kapasitas besar pada lokasi lainnya dalam waktu dekat.

Rangkaian peresmian charging hub di Senayan City ini pun berbarengan dengan diluncurkan Voltron All New App – EV Digital Cutting-Edge Technology. Semua kemudahan dan kenyamanan penggunaan, pengisian energi listrik ada disana bagi pengguna EV.

"Mulai September ini, Senayan City akan menyediakan fasilitas layanan SPKLU untuk memudahkan pengunjung dalam pengisian energi listrik kendaraan. Setelah melalui proses pemilihan jasa dan layanan SPKLU, Senayan City memilih Voltron, karena telah memenuhi semua aspek yang dibutuhkan termasuk aspek legal - perijinan resmi dari pemerintah untuk menyelenggarakan usaha SPKLU mandiri. ” ujar Selvyn, Center Director Senayan City, dalam keterangan resmi, Rabu (7/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarif Pengisian Baterai Mobil Listrik

Sementara itu, Abdul Rahman Elly, Founder & CEO yang diwakili oleh Andrian Novarianto, General Manager PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) menyampaikan, dengan adanya kerja sama ini, memberikan keleluasaan kepada kami untuk mempercepat penambahan lokasi-lokasi strategis pemasangan SPKLU Voltron, turut mendukung program ESG Senayan City untuk menciptakan langit biru di Indonesia.

"Tidak hanya sekedar menyediakan charging station namun didukung penuh oleh Voltron untuk program-program bekelanjutan yang melibatkan semua stakeholders elektrifikasi di Indonesia baik pemerintah, swasta, NGO, komunitas, dan lain-lain," tambah Andrian.

Voltron Charging Station Senayan City ini merupakan unit ke-120 di Jakarta dan bagian ke-700 unit se-Indonesia. Masyarakat bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk mengisi ulang daya baterai kendaraannya dengan tarif Rp 2.466,74/kWh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.