Sukses

Komunitas Motor Royal Enfield Touring di Pulau Dewata Rayakan HUT ke-7

Merayakan hari jadi ke-7 tahun, komunitas pecinta motor klasik, Royal Riders Indonesia (RoRI) melakukan touring di Pulau Dewata

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan hari jadi ke-7 tahun, komunitas pecinta motor klasik, Royal Riders Indonesia (RoRI) melakukan touring di Pulau Dewata. Puncak acaranya sendiri, dilakukan di objek wisata Pantai Melasti, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Mengangkat tema anniversary, The RoRI's Way, dengan tujuan mengingat dan mengeratkan kembali nilai kekeluargaan antar anggota di tingkat nasional. Salah satu cara untuk dapat mewujudkan tujuan tersebut adalah melalui Panca Bahagia sebagai landasan dalam berkumpul untuk satu keluarga yakni Royal Riders Indonesia.

Kegiatan perayaan hari jadinya RoRI ini, diawalid engan melakukan rolling thunder dari dealer Royal Enfield di Kuta dan menuju Pantai Pandawa. Setibanya di lokasi seluruh peserta bercengkrama sambil menikmati hidangan makan siang dengan pemandangan laut dan pantai Pandawa yang terkenal keindahannya.

Setelah dirasa cukup, peserta melanjutkan perjalanan ke venue acara di Pantai Melasti. Rangkaiannya diawali dengan roadshow pengurus pusat RoRI, pengurus chapter, dan seluruh member yang hadir.

Presiden RoRI, Adnan Maddanatja menyampaikan rasa senang, bahagia, dan kagum terhadap penyelenggaraan ANNIVERSRORI. Tercatat dalam kegiatan ini hadir 9 chapter yakni Sumatra, Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Tenggara, dan Kalimantan Timur.

"Harapannya ke depan RoRI pastinya harus lebih guyub dan solid. Dengan perayaan ulang tahun seperti ini sebenarnya adalah acara untuk mempersatukan setiap chapter dan sub chapter. Jadi dari seluruh Indonesia hadir di sini, di setiap acara seperti ini di acara anniversary RoRI itu kalau menurut gue bisa menambah guyub seluruh chapter dan sub chapter," jelas Adnan, dalam keterangan resmi, Kamis (31/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kendala acara

Ketua Panitia ANNIVERSRORI, Handopo menyampaikan ada 14 sub chapter yang hadir. Mulai dari Medan, Tangerang Raya, BRADERS, Bekasi, Bandung, Bandung Selatan, Cirebon Raya, CAKRA, Semarang, Surabaya, Jember, Gianyar, Denpasar, Kendari, dan Balikpapan sebagai subchapter paling muda.

"Alhamdulillah acaranya dapat berjalan lancar, mulai dari pagi ketika kumpul di dealer, semua berjalan lancar, member rori bahagia dan bersatu demi RoRI yang kita cintai, RoRI Solid," tambah Handopo.

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.