Sukses

Disokong Brio dan CR-V, Honda Cetak Penjualan 1.992 Unit di GIIAS 2023

PT Honda Prospect Motor (HPM) cetak penjualan sebanyak 1.992 unit selama GIIAS 2023

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) cetak penjualan sebanyak 1.992 unit selama GIIAS 2023. Dua model yang jadi penopang pabrikan berlambang huruf H ini selama 10 hari pameran, adalah new Brio dan all new CR-V.

New Honda Brio kembali menjadi model dengan penjualan tertinggi, yaitu sebanyak 485 unit atau sebesar 24 persen dari total penjualan Honda di ajang GIIAS.

Namun yang lebih istimewa, all new Honda CR-V, flagship SUV yang baru saja diluncurkan di ajang GIIAS ini turut menjadi kontributor terbesar pada tahun ini.

All new Honda CR-V mengumpulkan penjualan sebanyak 385 unit atau sebesar 19 persen dari total penjualan jenama asal Jepang tersebut. Diluncurkan pada 10 Agustus 2023, all new CR-V menjadi salah satu model yang paling ramai dikunjungi oleh para pengunjung di booth sepanjang penyelenggaraan GIIAS tahun ini.

Selain Brio dan CR-V, penjualan Honda di ajang GIIAS tahun ini sebagian besar disumbangkan oleh produk-produk di segmen SUV. Salah satu produk favorit Honda di segmen ini, yaitu HR-V menyumbangkan penjualan sebanyak 365 unit, kemudian BR-V menyumbangkan penjualan sebesar 340 unit dan WR-V sebanyak 325 unit.

Seluruh angka penjualan ini merupakan pemesanan yang dilakukan di booth Honda selama GIIAS 2023 berlangsung dan telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengucapkan terima kasih atas sambutan konsumen yang sangat antusias untuk produk-produk Honda di ajang GIIAS 2023, terutama untuk model-model SUV yang terus menjadi favorit di tengah banyaknya mobil baru yang diluncurkan tahun ini.

"Produk terbaru kami, yaitu all new Honda CR-V langsung disambut baik oleh konsumen, sementara produk lain seperti all new HR-V, BR-V dan WR-V mencatat penjualan yang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya," jelas Billy, dalam keterangan resmi, Selasa (22/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

All New Honda CR-V Sabet Bintang 5 Tes Keselamatan ASEAN NCAP

All new Honda CR-V yang telah resmi diluncurkan di ajang GIIAS 2023, berhasil menyabet predikat tertinggi dari ASEAN NCAP atau New Car Assessment Program for Southeast Asia. SUV andalan pabrikan berlambang huruf H ini, berhasil meraih rating keselamatan bintang lima dengan total skor 87.16 dari 100.

Dalam pengujian yang dilakukan pada 21 Agustus 2023, all new Honda CR-V berhasil meraih skor 77.07 dari 100 (94.93/120 untuk total skor) di mana mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping nya serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

All new Honda CR-V berhasil meraih skor 31.45/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), kemudian 45.81/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 19.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 9/05/16 untuk Motorcyclist Safety (MS).

"Pencapaian yang diraih all new CR-V semakin menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi maupun seluruh pengguna jalan lainnya," ujar Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, dalam keterangan resmi, Senin (21/8/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini