Sukses

Toyota Catat 3.714 Pemesanan Selama 9 Hari GIIAS 2023, Avanza Masih Paling Laris

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, menjadi ajang yang cukup tepat bagi PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk meningkatkan penjualan

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, menjadi ajang yang cukup tepat bagi PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk meningkatkan penjualan.

Terbukti, selama 9 hari pameran berlangsung, atau tepatnya hingga Jumat (18/8/2023), raksasa otomotif asal Jepang ini sudah mendapatkan sekitar 3.714 unit surat pemesanan kendaraan (SPK).

"Ini belum termasuk Lexus ya. Lexus itu sudah 127 unit, jadi total 3.800-an unit," jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, saat ditemui di booth Toyota GIIAS 2023, Sabtu (19/8/2023).

Berbicara kontribusi dari masing-masing model, memang masih didominasi oleh mobil keluarga alias MPV. Meskipun tidak disebutkan secara detail, namun untuk penjualan terlaris, adalah Toyota Avanza dan Veloz dengan total gabungan 745 unit.

"Kedua, Kijang Innova Zenix 543 unit, ketiga Calya 539 unit, keempat Agya 428 unit, dan luar biasa sekali Alphard baru, 197 unit," tegas Anton.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada penyelenggaraan GIIAS 2022, jumlah SPK Toyota ini meningkat sekitar 14 persen.

"Penjualan produk ramah lingkungan meningkat hampir 6 kali lipat, dibandingkan GIIAS tahun lalu. Tahun lalu itu, kalau dibandingkan tahun ini sebesar 775 unit, yang dipimpin oleh Innova Zenix yang mayoritas hybrid, kemudian Alphard, dan kita juga ada Yaris Cross hybrid, dan lainnya," pungkas Anton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran Paket Lengkap All New Toyota Yaris Cross di GIIAS 2023

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, jadi momen Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan beragam produk kendaraannya, termasuk model baru all new Yaris Cross. Sport utility vehicle (SUV) asal Jepang ini, hadir untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

Datang dengan beragam fitur canggih, dan tentunya menawarkan teknologi hybrid, sebagai jawaban Toyota akan kebutuhan kendaraan yang lebih ramah lingkungan saat ini.

"Lewat lengkapnya berbagai fitur inovatif dan advance serta performa yang melebihi ekspektasi, Toyota berharap All-New Yaris Cross dapat diterima oleh pelanggan yang lebih luas dan menjadi leader di segmennya," jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, dalam keterangan resminya, Kamis (17/8/2023).

All new Toyota Yaris Cross mendapatkan desain eksterior yang cukup gagah, dengan garis-garis karakter khas yang solid dan tanggu. Grille trapexoidal atas dan bawah dengan ukuran berbeda, mengekpresikan penampilan model tersebut.

Desain atap miring ke belakang dipadukan dengan spatbor melebar mengekspresikan siluet yang tampak kokoh dan stabil di samping. Selain itu, roda berdiameter besar yang diletakkan di sudut fender memberikan model ini perawakan kekar.

Masuk ke dalam kabin Toyota Yaris Cross, terasa roomy dan sporty, dengan panel soft dasbor yang lebar dan terkesan mewah. Terdapat panel instrumen TFT 7 inch digital, yang dapat dikustom, dan menonjolkan kesan sporty, dipadukan dengan black piano finish, serta bahan lembut dan ornamen berlapis satin untuk menciptakan nuansa canggih.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini