Sukses

Alasan Mitsubishi Sematkan Audio Yamaha ke XForce yang Meluncur di GIIAS 2023

Mitsubishi Motors telah resmi meluncurkan perdana di dunia, sport utility vehicle (SUV) terbarunya, Mitsubishi XForce.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi telah resmi meluncurkan perdana di dunia, sport utility vehicle (SUV) terbarunya, XForce. Mobil yang bakal menantang Honda HR-V dan Hyundai Creta ini, hadir dengan berbagai keunggulannya, termasuk sistem hiburan dan audio.

Namun, untuk urusan tersebut, jenama berlambang Tiga Berlian justru mempercayakannya kepada salah satu pabrikan sepeda motor terkenal, Yamaha.

Executive Vice Presiden Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Hiroshi Nagaoka, mengungkap alasan pemilihan Yamaha sebagai ppenyuplai audio XForce, adalah pabrikan berlambang garpu tala ini juga bermain di industri musik, dengan nama yang cukup besar.

"Perbedaan Yamaha dan perusahaan teknologi lainnya, adalah Yamaha memproduksi instrumen musik. Melaui instrumen musik, Yamaha lebih mengerti sisi audio dan karakteristiknya," jelas Hiroshi, saat ditemui di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Sabtu (13/8/2023).

Sementara itu, Chief Technology Engineer MMC, Hisashi Sugiyama mengatakan, fitur unggulan audio Yamaha ini tidak hanya soal penyesuaian volume suara, tapi juga kualitasnya.

"Perbedaan terbesar antara audio mobil, audio rumah, dan gedung konser adalah mobilitasnya. Bergerak berarti lingkungan suara sekitar berubah. Bagaimana cara mengatasi suara yang berubah ini, in adalah tantangan besar bagi kami para insinyur," ujar Sugiyama.

Sementara itu, untuk paket audio lengkap Yamaha di Mitsubishi XForce, dengan nama Dynamic Sound Yamaha Premium terdiri dari delapan speaker, dengan tweeter depan di pilar A di kedua sisi, woofer di pintu depan, dan speaker koaksial dua arah di pintu belakang. Ada empat jenis suara yang dapat dipilih oleh pengendara.

Di mana bisa disesuaikan dengan selera dan juga suasana musik, yakni Lively (pengaturan pabrik), Signature, Powerful, dan Relaxing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mitsubishi XForce

Sebagai informasi, Mitsubishi Xforce dilengkapi mesin 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 77 kW pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada putaran 4.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT.

Mitsubishi Xforce secara resmi dipasarkan di Indonesia oleh MMKSI dalam dua pilihan varian, dan enam pilihan warna, dengan harga on the road (OTR) Jakarta sebagai berikut:

1)Mitsubishi Xforce Ultimate CVT dibanderol Rp 412.900.000 dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, dan Red Metallic

2) Mitsubishi Xforce Exceed CVT dijual seharga Rp 379.900.000 dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, dan Red Metallic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini