Sukses

Tiga Perusahaan Otobus Resmi Menerima Bus Terbaru dari Hino

Dalam semarak GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) melakukan handover ceremony kepada 3 perusahaan otobus loyal mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam semarak GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) melakukan handover ceremony kepada tiga (3) perusahaan otobus loyal mereka.

Adapun bus yang diberikan kepada konsumen tersebut antara lain adalah model RM 280 dan GB 150 L yang telah dirancang khusus dengan bodi terbaru dari Laksana yaitu Legacy SR 3 dan Tourista SR3.

Tidak hanya dirancang menggunakan bodi terbaru, namun kehadiran bus Hino ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur mumpuni seperti mesin yang lebih bertenaga, suspensi yang lebih nyaman, dan sistem keamanan yang canggih.

Bahkan untuk mengakomodir penggunaannya, bus terbaru telah mengusung standar Euro4 dan dilengkapi dengan overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow lantaran mampu menjaga tingkat kestabilan suhu mesin.

"Kami sangat bangga dapat menyerahkan bus-bus terbaru kami ke perusahaan otobus terkemuka di Indonesia. Bus-bus Hino ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman bagi para pelanggan," ujar Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI.

Adapun ketiga perusahaan otobus loyal Hino yang akan menggunakan unit terbaru ini antara lain PO Efisiensi, PO Sinar Jaya dan PO Subur Jaya.

Perusahaan tersebut memang dikenal begitu loyal lantaran telah menggunakan bus Hino selama bertahun-tahun dan selalu puas dengan kualitas dan performa bus-bus Hino.

“Saat ini Hino sudah menjadi market leader lebih dari 10 tahun di segmen bus besar, dengan market share saat ini 57 persen. Hal ini tidak terlepas dari ketanguhan bus Hino, dan yang paling penting kepercayaan atau loyalitas dari customer Hino Bus di Indonesia." pungkas Santiko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

GT Radial Hadirkan Ban Mobil Listrik, Cocok Buat Wuling Air ev

PT Gajah Tunggal Tbk meramaikan gelaran GIIAS 2023 dengan memperkenalkan produk terbaru dari GT Radial, yakni Champiro Ecotec EV yang merupakan ban mobil listrik. Ban ini dirancang khusus untuk kendaraan listrik seperti Wuling Air ev.

"Dengan memperkenalkan ban Champiro Ecotec EV merupakan salah satu langkah awal dari komitmen kami terhadap sustainable development dan dedikasi kami dalam menyediakan solusi ban ramah lingkungan yang inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan listrik," terang Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk.

Disebutkan, Champiro Ecotec EV ditawarkan dengan ukuran 145/70 R12. Ban ini dilengkapi fitur Low Rolling Resistance Coefficient (RRC) yang memungkinkan ban mudah bergulir sehingga dapat menghemat konsumsi energi baterai.

"Fitur ini sejalan dengan komitmen GT Radial terhadap Tujuan Sustainable Development Goal (SDG) 13 – Penanganan Perubahan Iklim, dengan mengambil tindakan cepat untuk melawan perubahan iklim dan dampaknya," beber Leonard.

Champiro Ecotec EV juga menampilkan desain telapak baru yang menghasilkan suara yang sangat rendah, menjadikannya ideal untuk kenyamanan pengguna kendaraan listrik.

Desain telapak menarik berbentuk kilat ini sejalan dengan estetika modern kendaraan listrik, menambahkan sentuhan gaya ke fungsionalitas.

Selain itu, ban memiliki area kontak yang baik terhadap permukaan jalan, menghasilkan kinerja yang lebih baik dalam pengereman dan pengendalian kemudi. Ini menjamin pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bagi pengguna kendaraan listrik.

Sekadar informasi, GT Radial Champiro Ecotec EV ditawarkan dengan harga Rp 762 ribu per buah. Namun selama penyelenggaraan GIIAS 2023 dari 10-20 Agustus 2023, harganya dikorting menjadi Rp 533 ribu.

3 dari 3 halaman

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.