Sukses

Noisekill NK-80, Peredam Suara dengan Bobot Ringan untuk Mobil Listrik

Noisekill resmi meluncurkan NK-80, yang menjadi produk dengan bobot yang ringan untuk mobil listrik

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna kendaraan listrik saat ini sudah semakin masif di Indonesia. Melihat hal tersebut, menjadikan Nexindo Audio Nugraha, sebagai distributor peredam suara Noisekill untuk menghadirkan pilihan baru untuk modifikasi roda empat ramah lingkungan ini.

Terbaru, Noisekill resmi meluncurkan NK-80, yang menjadi produk dengan bobot yang ringan. Hal tersebut diperlukan, karena biasanya mobil listrik memiliki bobot yang cukup berat.

Kini berat satu lembar peredam yang berukuran 75cm x 46cm hanya memiliki bobot 700 gram (per lembar). Hal ini tentu berkurang signifikan jika dibandingkan dengan tipe rubber butyl lainnya, yang memiliki bobot 1.3kg sampai 1.4kg, dengan ukuran sama.

Namun, dengan bobot yang ringan, peredam terbaru dari Noisekill ini diklaim menggunakan material butyl dan rubbernya 35% lebih murni.

“Tidak ditambahkan kandungan lain, makanya bisa ringan tanpa mengurangi kualitas yang terbaik, jadi pure yaa,” ujar Frans Margo, Brand Manager Nexindo Audio Nugraha, dalam keterangan resmi, Rabu (9/8/2023).

Selain kualitas butyl rubber yang lebih premium, NK-80 Air diciptakan lebih empuk dibandingkan karet pada umumnya. Kalau Anda penasaran, untuk membuktikan betapa ringannya peredam peredam NK-80 Air, produk ini bisa mengapung di air.

Sebagai informasi, Noisekill memang piawai dalam meracik material rubber butyl yang mampu meredam berbagai macam kebisingan, seperti lantai, pintu, atap, spakbor, hingga kap mesin. Berbeda dari merk lainnya, peredam Noisekill mengklaim bahwa material karet dari Rubber Butyl miliknya dirancang menyesuaikan iklim tropis di Indonesia bahkan suhu ekstrem sekalipun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telan Dana Rp 88 Juta, Apa Kelebihan Modifikasi Interior Mewah Toyota Fortuner Versi Lombardi?

Mengubah interior mobil kesayangan menjadi lebih mewah, tidak akan pernah berhenti dilakukan oleh pemilik kendaraan. Peluang pasar tersebut kemudian ditangkap oleh Lombardi Auto Indonesia, melalui divisi Altera Auto Indonesia.

Kali ini, ubahan yang disematkan adalah untuk Toyota Fortuner. Modifikasi kabin SUV andalan pabrikan asal Jepang ini, mengedepankan peningkatan standar interior menjadi lebih nyaman, eksklusif, dan mewah.

"Kehadiran kabin mobil lebih nyaman tentu membuat suasana hati dalam beraktivitas jadi makin semangat," ujar Andrew Laksana, Presiden Direktur Lombardi Auto Indonesia, saat ditemui di kantornya, di bilangan Jakarta Barat, Senin (31/7/2023).

Ubahan eksklusif di kabin Toyota Fortuner Altera ini, mulai dari penyematan soft touch panel, penambahan sound proofing yang tersebar di area plafon, lantai, bodi, dan firewall dari aera dalam untuk upgrade NVH (noise, vibration, dan harshness).

Modifikasi di baris pertama, adalah penggantian bisa sandaran di kursi pengemudi dan penumpang dengan desain baru. Kemudian, semua jok dibalut dengan high grade microfiber leather yang halus, dengan perforated leather yang disematkan di area punggung untuk mendapatkan sirkulasi udara lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini