Sukses

KYB Luncurkan 4 Shockbreaker Baru untuk Sepeda Motor, Apa Kelebihannya?

PT Kayaba Indonesia, salah satu anak perusahaan PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) resmi meluncurkan empat produk baru dengan merek KYB

Liputan6.com, Jakarta PT Kayaba Indonesia, salah satu anak perusahaan PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) resmi meluncurkan empat produk baru dengan merek KYB. Produk baru tersebut, merupakan shockbreaker untuk sepeda motor yang merupakan bagian dari KYB OC Series.

Department Head KYB 2W Astra Otoparts Andreas Somawidjaja mengatakan, pihaknya sangat senang atas diluncurkannya empat varian terbaru KYB OC Series untuk Honda BeAT FI,  Yamaha NMax Subtank, Yamaha Aerox, dan Yamaha X-Ride ini.

"Kami senantiasa melengkapi varian produk kami dan keempat sepeda motor ini kami lihat semakin populer. Kami jamin, kualitas shockbreaker KYB tidak perlu diragukan lagi," jelas Anreas, dalam keterangan resmi, Jumat (4/8/2023).

Didirikan pada tahun 1919 di Jepang, merek Kayaba telah berusia 104 tahun. Perusahaan ini merupakan perusahaan teknologi hidrolik (hydraulic technology) terpenting di Jepang dan merupakan penyuplai peredam kejut untuk OEM (Original Equipment Manufacturer) terbesar di dunia.

Di Indonesia sendiri, PT Kayaba Indonesia adalah pabrik peredam kejut terbesar yang memproduksi peredam kejut menggunakan mesin berkualitas tinggi yang memenuhi standar kualitas OEM.

Produk PT Kayaba Indonesia telah digunakan oleh sekitar 90% pabrikan mobil dan sepeda motor di Indonesia. Semua peredam kejut KYB telah melalui berbagai uji coba kelayakan, baik indoor test maupun outdoor test dengan hasil memuaskan,sehingga produk KYB sudah teruji kualitasnya.

"Mulai hari ini, 1 Agustus 2023 shockbreaker KYB terbaru ini dapat Anda dapatkan di toko atau bengkel di kota Anda, di gerai retail modern Shop&Bike," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha Rilis Tenere 700 World Rally, Terinspirasi dari Juara Rally Dakar Stephane Peterhansel

Yamaha akhirnya resmi merilis sepeda motor adventure terbarunya, Tenere 700 World Rally dengan mengambil inspirasi dari Juara Rally Dakar Stephane Peterhansel.

Model ini hadir dengan skema warna yang merefleksikan nuansa retro lewat penggunaan kelir dan motif yang mereka sematkan di seluruh bagian motor.

Di samping itu, edisi ini juga dikhususkan sebagai tribute to Stephane Peterhansel, di mana saat berada di bawah tim Yamaha Racing, ia berhasil meraih enam kali Juara Rally Dakar Motobike sebelum pindah ke cabang mobil.

Bicara mengenai perlengkapan baru yang ditawarkan kepada konsumen, pabrikan telah memberikan tangki bahan bakar baru untuk menampung lebih banyak bensin. Di bagian depannya, untuk handling semakin sempurna lewat penggunaan suspensi dari KYB berdiameter 43 milimeter yang dapat meningkatkan jarak tempuh dari model standar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.