Sukses

Membandingkan The New SUV Mitsubishi Motors dengan Rival-rivalnya

Persaingan di segmen compact SUV Tanah Air diperkirakan bakal semakin sengit dengan rencana kehadiran The New SUV dari Mitsubishi Motors.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di segmen compact SUV Tanah Air diperkirakan bakal semakin sengit dengan rencana kehadiran The New SUV dari Mitsubishi Motors.

Lewat perkenalan perdana yang dilakukan pada 31 Juli lalu di Jakarta, kita bisa membandingkan The New SUV Mitsubishi dengan calon rival-rival yang akan dihadapi saat kehadirannya bulan ini.

Mitsubishi menerangkan bahasa desain serta ukuran dimensi yang diberikan. Lantas bagaimana perbandingannya dengan kompetitor yang sudah ada?

The New SUV Mitsubishi

Desain yang diusung model ini adalah Silky dan Solid. SUV baru ini memang terlihat stylish dan juga kokoh berkat penggunaan garis desain yang streamline dengan beberapa bagian sudut tegas.

Bagian kaki-kakinya diperlihatkan dengan pelek ukuran 18 inci dan menawarkan ground clearence setinggi 22 mm.

Gaya desain Dynamic Shield yang jadi ciri khas Mitsubishi berevolusi dengan menghadirkan gril tiga dimensi yang berpadu dengan headlamp berbentuk unit.

Lampu utama T shape berpadu dengan DRL model L shape yang serupa dengan konsepnya. Bagian belakang lampu LED belakang berbentuk T shape menampilkan kesan lebar dan stabil.

Soal dimensi, SUV anyar Mitsubishi menawarkan panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm dan tinggi 1.660 mm. Cukup menarik untuk segmen SUV kompak dengan tawaran panjang 4,3 meter.

Toyota Yaris Cross

Ini adalah produk SUV kompak yang juga hadir di awal tahun. Jadi hybrid termurah Toyota saat ini, Yaris Cross juga mengusung konsep serupa yakni Solid & Dynamic.

Sepertinya ini arah desain pabrikan Jepang untuk pasar SUV kompak belakangan yang memang menggunakan garis streamline tapi masih menghadirkan kesan tegas pada beberapa bagian.

Tampang depannya menggunakan desain grille trapezoidal khas Toyota dengan perpaduan lampu utama LED dan DRL LED yang modern.

Tambahan adalah kehadiran fog lamp serta penggunaan pelek 17 inci atau 18 inci di kaki-kaki yang menegaskan identitas SUV.

Soal dimensi, Toyota Yaris Cross menawarkan panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm dan tinggi 1.615 mm. Masih di rentang panjang 4,3 meter namun jika dibandingkan dengan SUV anyar Mitsubishi, tawaran dimensi produk anyar tersebut lebih superior.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda HR-V

Produk ini mendapatkan pembaruan tahun lalu dan langsung menarik perhatian pasar SUV kompak berkat penyegarannya. Honda menggunakan konsep stylish dan sporty yang menjadi ciri khas Honda.

Sisi depannya menampilkan grille model baru yang terintegrasi dengan headlamp LED serta fog lamp LED. Desain stoplamp dengan LED menampilkan kesan modern di area belakang dan penggunaan pelek 18 inci pada kaki-kaki menampilkan kesan sporty.

Soal dimensi, HR-V terbaru menawarkan ukuran panjang 4.385 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.590 mm. Jika dibandingkan dengan produk baru Mitsubishi, dimensi HR-V lebih pendek di semua bagian.

Hyundai Creta

SUV ini menggunakan gagasan desain bold, futuristik dan dynamic sebagai ciri khasnya. Konsep Spotlight in Motion diterjemahkan lewat desain parametric jewel grille yang menjadi ciri khas serta penggabungan DRL yang tersembunyi.

Headlamp dengan teknologi LED berpadu dengan stoplamp di bagian belakang dengan model boomerang yang menjadi ciri khas. Bagian kaki-kaki, Creta menggunakan pelek berukuran 17 inci.

Soal dimensi, Creta menawarkan ukuran panjang 4.315 mm, lebar 1.790 mm dengan tinggi 1.630 mm. Jika dibandingkan dengan produk SUV baru Mitsubishi, Creta juga menawarkan ukuran yang lebih pendek.

Suzuki Grand Vitara

Produk ini juga baru saja diperkenalkan Suzuki untuk bermain di segmen kompak SUV. Soal desian, Grand Vitara menawarkan bentuk yang stylish dan modern yang terlihat dari beberapa bagian eksterior sebut saja grille depan polygonal, LED DRL 3 point plus dengan turn signal.

Bentuk lampunya mengotak dengan teknologi LED proyektor. Kaki-kakinya ditawarkan dengan pelek ukuran 17 inci model spoty.

Soal dimensi, Grand Vitara menawarkan ukuran panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.645 mm. Jika dibandingkan dengan SUV anyar Mitsubishi, Grand Vitara menawarkan ukuran yang lebih pendek di semua sisi.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.