Sukses

Mitsubishi Ungkap Jadwal Peluncuran Xpander Hybrid pada Awal 2024

Mitsubishi Motors siap bergerak menuju era elektrifikasi dengan meluncurkan beragam model ramah lingkungan hingga 2025

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors siap bergerak menuju era elektrifikasi dengan meluncurkan beragam model ramah lingkungan hingga 2025. Salah satu yang ditunggu tentu saja adalah Mitsubishi Xpander HEV atau hybrid, yang rencanannya bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Disampaikan Presiden dan CEO Mitsubishi Takao Kato, Xpander HEV ini akan diluncurkan pada awal 2024.

"Kami berencana meluncurkan compact SUV baru, serta Xpander hybrid pada awal tahun depan," jelas Takao Kato, di sela-sela peluncuran all new Mitsubishi Triton, di Thailand, yang disiarkan di YouTube Mitsubishi, ditulis Jumat (28/7/2023).

Namun, tidak diketahui secara detail, negara mana yang akan dijadikan tempat untuk peluncuran perdana Xpander hybrid. Namun, untuk model mesin konvensional, Xpander cukup diterima baik di pasar ASEAN, terutama di Indonesia.

Melihat hal tersebut, kemungkinan besar Mitsubishi Xpander hybrid ini juga akan diniagakan di Tanah Air.

Sebelumnya, Amiruddin, General Manager Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan, terkait pengembangan produk, termasuk Mitsubishi Xpander hybrid butuh proses dan waktu.

"Kami sedang mencoba berdiskusi dengan prinsipal mengenai hybrid itu," jelas Amiruddin, beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luncurkan banyak produk

Sebagai informasi, memang dalam materi presentasi tahun fiskal 2023 (1 April hingga 31 Maret 2024), jenama asal Jepang ini berencana bakal merilis enam model baru, dan salah satunya Mitsubishi Xpander hybrid.

Di antara model yang akan diluncurkan, seperti Colt, ASX, sebuah compact SUV, ASX, Delica Mini, dan Triton juga terdapat informasi terkait Xpander HEV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.