Sukses

Ford Hadirkan Mustang Mach-E Rally di Goodwood Festival of Speed 2023

Ford terus melakukan pengembangan terkait kehadiran mobil listrik Mustang Mach-E. Dilansir dari Carscoops, model ini telah disulap menjadi mobil reli yang siap bertarung di jalur tanah.

Liputan6.com, Jakarta - Ford terus melakukan pengembangan terkait kehadiran mobil listrik Mustang Mach-E. Dilansir dari Carscoops, model ini telah disulap menjadi mobil reli yang siap bertarung di jalur tanah.

Meski model ini masih terlihat seperti mobil konsep, namun dari laman tersebut disebutkan bahwa Mustang Mach-E Rally 2024 bakal segera dirilis untuk pasar Eropa dan Amerika pada musim gugur tahun ini.

Secara spesifikasinya, mobil listrik reli ini masih tampil misterius di mana pabrikan sendiri belum membeberkan apapun tentang model tersebut. Namun, ada informasi yang menyebutkan bahwa Ford Mustang Mach-E Rally 2024 ditenagai dengan bi-motor berpenggerak all-wheel drive yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 346 tk.

Bicara tampilannya, model ini juga telah dijejali dengan beberapa aksen baru yang menambah gaya rally. Jika diperhatikan, beberapa komponen seperti velg reli dengan gaya baru dan dibalut ban BF Goodrich, spoiler belakang yang begitu impresif.

Dalam keterangannya, Darren Palmer, Vice President, Electric Vehicle Programs, Ford Model e, mengatakan mobil listrik ini masih memiliki DNA yang sama seperti klan Mustang pada umumnya.

"Mustang Mach-E mengambil kebebasan dan kesenangan dari Mustang dan membuatnya bebas dari emisi. Sekarang dengan Mustang Mach-E Rally, kami memiliki kebebasan kepada pelanggan kami untuk menjelajah dari aspal dan melampaui jalur yang biasa dilalui," jelasnya.

Terkait berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk merealisasikan model ini, ia menambahkan bahwa membutuhkan waktu 18 bulan dan terinspirasi salah satu semangat dari timnya yang juga bertarung di Rallycross.

Mobil ini akan memulai debutnya di ajang Goodwood Festival of Speed yang diselenggarakan pada minggu ini. Ford Mustang Mach-E Rally akan dikemudikan oleh Ott Tanak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hyundai Ioniq 5 N Debut di Goodwood Festival of Speed

Hyundai secara resmi meluncurkan mobil lisrik performa tingginya, Ioniq 5 N di Goodwood Festival of Speed, di Wes Sussex, Inggris. Model ini, menjadi lambang masa depan Hyundai N yang mulai beralih ke era elektrifikasi.

Selain itu, model ini juga melambangkan warisan turun-temurun Hyundai dalam menghadirkan mobilitas berkualitas terbaik dengan model N yang berfokus pada pengemudi.

President and CEO Hyundai Motor Company Jaehoon Chang mengatakan, Hyundai N memelopori kepemimpinan Hyundai Motor Company di bidang teknologi. Perpaduan inovasi teknologi dan pengalaman motorsport pada Hyundai N mendobrak batasan performa berkendara.

"Hasilnya bisa kita lihat pada IONIQ 5 N, sebuah gebrakan mobil elektrik high-performance. Perkembangan IONIQ 5 N menjadi kunci untuk memperkuat daya saing seluruh model Hyundai ke depan. Inilah tujuan adanya Hyundai N," ujar Jaehoon, dalam keterangan resmi, Jumat (14/7/2023).

Hyundai Ioniq 5 N memadukan platform Electric Global Module Platform (E-GMP) dengan teknologi motorsport Hyundai N.

Model ini juga memanfaatkan kepiawaian ‘Rolling Labs’ Hyundai N (RM20e, RN22e dan N Vision 74) untuk memaksimalkan kemampuan mobil ini sebagai EV high-performance.

Tak ketinggalan, model ini memenuhi tiga pilar performa Hyundai N: ‘Corner Rascal’, ‘Racetrack Capability’, dan ‘Everyday Sportscar’.

Kemampuan Corner Rascal IONIQ 5 N dimulai dari peningkatan struktur body-in-white (BIW) dengan tambahan 42 welding point dan tambahan perekat hingga 2,1 meter.

Motor penggerak dan baterai IONIQ 5 N diperkuat sementara subframe depan dan belakang juga ditinggikan untuk mengokohkan sisi mobil.

3 dari 3 halaman

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.