Sukses

Canggih, SUV Terbaru Mitsubishi Punya Empat Mode Penggerak

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan melakukan world premiere The New SUV di ajang Gaikindo Indonesia Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan melakukan world premiere The New SUV di ajang Gaikindo Indonesia Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus mendatang. Model baru ini merupakan versi produksi dari XFC Concept yang sudah diperkenalkan di Tanah Air.

Selain itu, SUV baru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini akan dilengkapi empat mode penggerak, termasuk mode wet, yang pertama kali hadir di kendaraan Mitsubishi.

"PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat ini sedang melakukan persiapan yang intensif untuk menjadi negara pertama yang akan memperkenalkan dan memasarkan The New SUV ini di ajang GIIAS 2023 pada Agustus mendatang," jelas Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, dalam keterangan resmi, Senin (3/7/2023).

Lanjutnya, secara bertahap, informasi tentang new SUV ini diberikan kepada masyarakat, termasuk juga aktivitas pre-order yang telah dilakukan sejak akhir Mei 2023.

"Kami berkeyakinan bahwa kendaraan terbaru ini akan memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia serta konsumen kami yang penuh semangat dalam menjalani petualangan hidup pada kesehariannya," tegasnya.

Sementara itu, pengujian yang luas terhadap model terbaru ini telah dilakukan di berbagai medan dan jalan di Indonesia, karena ini merupakan negara pertama di mana kendaraan ini akan dipasarkan.

Performanya telah disesuaikan untuk memenuhi tuntutan konsumen Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sistem penggerak

Berbicara empat penggerak untuk SUV baru ini, adalah normal, wet, gravel, dan mud yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui.

Mode Wet mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

Empat mode berkendara memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini