Sukses

Pecinta Moge dari Kalangan Dokter Gelar Touring Nasional hingga Bali

Komunitas motor gede (moge) dari kalangan dokter, MedDocs mengadakan touring nasional yang ketiga.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas motor gede (moge) dari kalangan dokter, MedDocs mengadakan touring nasional yang ketiga. kegiatan tersebut, diselenggarakan pada 21 hingga 24 Juni 2023, dengan menyambangi beberapa daerah di Indonesia, seperti Cirebon, Solo, Malang, Banyuwangi, dan Bali.

Setelah vakum akibat pandemi, kkini aktifitas MedDocs Indonesia kembali berjalan, dengan dipimpin oleh dokter Andjar Bhawono. Agenda touring ini sendiri, memang diadakan tiap dua tahun sekali, dengan tujuan akhir di Pulau Dewata.

"Alhamdullilah touring nasional MedDocs Indonesia ketiga telah usai. Banyak canda, tawa, kangen dan pelukan dengan teman sejawat semua yang tidak mungkin terlupakan. Tidak melupakan saran dan masukkan dari Wantimpres yang selalu men-challenge Mother Chapter dengan standar yang tinggi agar MedDocs Indonesia menjadi Biker yang Professional di mana mempunyai motto sebagai bikers berilmu," ujar Andjar Bhawono, dalam keterangan resmi, Jumat (30/6/2023).

Acara ini dibalut dengan dua kegiatan charity, di mana pertama kali dilaksanakan di kota Solo bersama dr. Wibisono yang merupakan ketua MedDocs Sub Chapter Solo dengan Ketua Yayasan Kanker Indonesia cabang Solo, dr. Heru Priyanto.

"Ini sudah kelima kalinya MedDocs galang dana untuk Yayasan Kanker Indonesia, ini sangat berarti bagi kami bukan hanya karena nominal donasi-nya namun juga kepedulian itu yang sangat utama. Karena untuk menangani kanker di masyarakat itu perlu ditanamkan bahwa ini tidak hanya tugas pemerintah tapi juga tugas semua seperti organisasi masyarakat ataupun organisasi hobi seperti ini," kata Heru Priyanto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakti sosial

Bakti Sosial kedua diadakan di kota Bali pada saat Gala Dinner yang ditutup oleh Andjar Bhawono bersama Ketua Panitia Tournas dr. M Budimansyah, dengan pemberian pin tournas ketiga kepada para bikers yang paling tidak berkendara dari kota Banyuwangi ke Bali.

"Total Dana Bakti Sosial dalam tournas MedDocs Indonesia ketiga ini adalah 46juta rupiah. Penyerahan hasil donasi ke yayasan De Legong, diterima baik oleh Putu Deasy Krisna Dewi Asmandy, pendiri yayasan yang mengabdikan diri untuk anak penderita Celebral Palsy," pungkas Presidente.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini