Sukses

Dukung Riset Teknologi UI, HPM Pinjamkan 2 Unit Mobil Listrik Honda e

PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) di bidang edukasi dan riset teknologi elektrifikasi

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) di bidang edukasi dan riset teknologi elektrifikasi. Kolaborasi perusahaan bisnis dan akademisi ini, ditandai dengan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset Universitas Indonesia, Dedi Priadi dan President Director PT HPM, Kotaro Shimizu, serta serta Senior Vice President Director PT HPM, Benawati Abas.

Pabrikan asal Jepang ini, meminjamkan dua unit mobil listrik Honda e, satu unit sepeda motor Honda PCX Electric dan satu unit power product Honda’s LiB-AID E500 untuk mendukung mobilitas dan kegiatan pembelajaran di lingkungan UI.

Selain itu, Honda juga mendonasikan satu EV charging station yang digunakan untuk mengisi daya baterai Honda e. Honda juga mendonasikan satu unit mobil dengan mesin yang ramah lingkungan, Honda Brio sebagai alat penelitian untuk mahasiswa Teknik Universitas Indonesia.

Kotaro Shimizu, President Director PT HPM mengatakan, pihaknya dan UI memiliki visi yang sama dalam menciptakan ekosistem yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"Kerja sama ini merupakan jembatan antara industri dan akademisi dalam mewujudkan elektrifikasi di Indonesia melalui edukasi dan riset," ujar Kotaro, di UI, Depok, Jawa Barat, Senin (26/6/2023).

Sebagai bagian dari transfer pengetahuan, Honda memberikan kelas edukasi dan workshop kepada mahasiswa UI selama tiga tahun di HPM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Honda

Tidak hanya berhenti di penyediaan produk ramah lingkungan, Honda juga turut mendukung tim mahasiswa Universitas Indonesia dalam kegiatan rancang bangun kendaraan hemat energi di ajang Shell Eco Marathon Asia 2023 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok pada tanggal 4-9 Juli 2023.

Honda memiliki komitmen untuk mengatasi masalah lingkungan dan energi global dengan berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada 2050. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Honda akan menghadirkan produk ramah lingkungan melalui mobil hybrid yang akan diluncurkan pada 2023.

Visi yang sama juga dimiliki oleh Universitas Indonesia dimana saat ini Universitas Indonesia merupakan peringkat pertama di Indonesia dalam UI GreenMetric, sebagai universitas yang mengedepankan penghijauan melalui berbagai program ramah lingkungan yang meliputi seluruh aktivitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini