Sukses

Penjualan Mobil Listrik Volvo Meningkat Pesat

Performa penjualan mobil listrik Volvo pada Mei 2023 mengalami peningkatan yang begitu signifikan. Dalam laporan yang diturunkan Insideevs, mereka menginformasikan produsen otomotif asal Swedia berhasil menjual sebanyak 60.398 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Performa penjualan mobil listrik Volvo pada Mei 2023 mengalami peningkatan yang begitu signifikan. Dalam laporan yang diturunkan Insideevs, mereka menginformasikan produsen otomotif asal Swedia berhasil menjual sebanyak 60.398 unit.

Total yang dicapai tersebut, secara persentase meningkat sebesar 31 persen bila dibandingkan pada periode yang sama pada tahun lalu. Hal tersebut dikarenakan rantai pasokan suku cadang yang telah berangsur normal.

Secara total, selama lima bulan pertama pada 2023, Volvo Cars berhasil menjual sebanyak 275.312 unit atau mengalami peningkatan 14 persen dari tahun sebelumnya.

Pencapaian tersebut tidak berhenti di situ saja, masih dari informasi tersebut mereka juga menyebutkan bahwa penjualan mobil listrik plug in mengalami peningkatan yang lebih pesat lagi.

Pada Mei 2023, Volvo Cars menjual sebanyak 23.967 unit plug in electric. Bila dibandingkan dengan tahun lalu, pada periode tersebut penjualan mereka meningkat 55 persen dan hampir menguasai 40 persen penjualan yang mereka catatkan.

Sementara itu, penjualan mobil listrik murni juga mengalami peningkatan, di mana menurut data yang perusahaan rilis lonjakannya cukup besar yakni naik tiga kali lipat atau meningkat 196 persen menjadi 10.826 unit.

Berikut hasil pencapaian yang mereka catatkan untuk model listrik Recharge :

BEV : 10.826 unit dan pangsa pasar 17,9 persen

PHE : 13.141 unit dan pangsa pasar 21,8 persen

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vespa Listrik Elettrica Dipastikan Meluncur di Indonesia Tahun Ini

PT Piaggio Indonesia dalam waktu dekat akan meramaikan segmen kendaraan elektrifikasi, dengan meluncurkan Vespa Elettrica. Meskipun begitu, belum bisa dipastikan waktu tepat untuk peluncuran skuter ramah lingkungan tersebut.

Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT PID mengatakan, Vespa Elettrica ini dipastikan bakal meluncur di Indonesia secepatnya, atau pada tahun ini.

"Secepatnya ya, kita akan memberikan kebahagian itu (peluncuran Vespa Elettrica)," jelas Ayu, saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Senin (12/6/2023).

Sementara itu, Vespa Elettrica ini ketika diluncurkan juga akan langsung dijual. Jadi, jenama asal Italia ini, tidak lagi melakukan proses perkenalan ataupun pengetesan, yang biasa dilakukan oleh pabrikan lain saat hendak meluncurkan motor listriknya.

"Gambaran harga? Belum ada, kan belum launching. Nanti ya," tegas Ayu.

Sebagai gambaran harga, di negeri Paman Sam Vespa Elettrica varian reguler dilepas US$7,999 atau setara Rp 121,3 juta. Jika dirakit lokal di pabrik PID Cikarang, bukan tak mungkin harganya bisa lebih terjangkau.

3 dari 3 halaman

Infografis Manfaat Mandi Air Dingin dan Panas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.