Sukses

Profesi Tukang Bengkel Keliling dalam Sinetron Jadi Sorotan Warganet Indonesia, Netizen: Tidak Terpediksi BMKG

Adegan sinetron-sinetron Indosiar yang absurd memang seringkali menarik perhatian masyarakat. Dalam satu satu episodenya, ada tokoh yang berperan sebagai montir bengkel keliling

Liputan6.com, Jakarta - Adegan sinetron-sinetron Indosiar yang absurd memang seringkali menarik perhatian masyarakat. Belakangan ini salah satu dari sinetron tersebut kembali jadi bahan pembicaraan warganet.

Serial tv yang sedang heboh di media sosial ini berjudul "Pintu Berkah". Sinetron ini berkisah tentang keberkahan hidup seseorang yang terus melakukan kebaikan meski diterpa cobaan dan ujian hidup berkali-kali.

Secara konsep, sinetron Pintu Berkah memang terdengar seperti serial drama religi pada umumnya. Namun, hal yang membuat sinetron ini ramai adalah tokohnya yang memiliki sejumlah profesi unik. 

Sebagai contoh, dalam satu satu episodenya, ada tokoh yang berperan sebagai montir bengkel keliling. Episode yang satu ini berjudul, "Pintu Berkah: Dari Bengkel Motor Keliling Menjadi Pengusaha Sukses".

Profesi bengkel keliling ini memang jarang atau mungkin tidak pernah terdengar oleh masyarakat. Lucunya, si tokoh keliling hanya dengan membawa peralatan yang seadanya.

Salah satu alat yang dibawanya adalah satu unit kompresor. Padahal untuk menyalakan mesin tersebut membutuhkan tenaga listrik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Netizen Salah Fokus dengan Kekonyolan Profesi Bengkel Keliling

Melihat kekonyolan itu netizen pun jadi salfok, berikut beberapa komentar dari akun Facebook @dkmphonda1948.

  • "Itu kompresor tenaga listrik woi, terus generatornya dimana," ucap ***ang ***egar.
  • "Kompresor colok dimana?," tulis ***y I***an.
  • "Kompresor pake power bank," ujar ***ra Rio.
  • Selain itu, beragam komentar lain pun juga disampaikan netizen di akun facebook yang mengunggah foto tokoh bengkel keliling di sinetron Indosiar itu.
  • "Akal si sutradara diluar perkiraan BMKG," tulis ***i Z***ikar.
  • "KPI: dimana letak ketidak masuk akalnya," ujar ***istofer Al** ***aya.
  • "Semangka goreng, tukang fotocopy keliling, bengkel keliling, besok ide apa lagu ya buat film Indosiar,” ungkap ***rul Na****din ***yat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.