Sukses

Touring Navigate to The Max: Tour de Sumatera Jelajahi Ranah Minang

Touring Navigate to The Max: kembali berlanjut. Kali ini memasuki wilayah Sumatera Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Touring Navigate to The Max: Tour de Sumatera kembali berlanjut. Kali ini memasuki wilayah Sumatera Barat.

Pada etape ini, puluhan orang yang terdiri dari awak media dan komunitas pengguna Maxi Yamaha menjadi peserta touring yang berlangsung selama dua hari pada 7–8 Juni 2023.

Para peserta akan mengeksplorasi keindahan alam dan kekayaan budaya ranah Minang menggunakan Yamaha XMax Connected dengan total jarak mencapai 200 kilometer.

Selama perjalanan, rombongan akan melintasi jalur dataran tinggi, lembah, danau, hingga tugu serta monument bersejarah yang ada di sana.

Menurut Ricky Indarto Halim, General Manager Sales CV. Tjahaja Baru selaku Main Dealer Yamaha area Sumatera Barat, kondisi geografis wilayah Sumatera Barat yang sangat bervariasi mulai dari pantai, pegunungan, hingga lembah, tentunya tidak hanya menyuguhkan pemandangan indah selama di perjalanan, namun juga memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan kepada para peserta.

"Mereka dapat secara langsung membuktikan kualitas berkendara XMax Connected baik itu dari segi kecanggihan fitur, kenyaman riding position, hingga performa mesin dalam mendukung kebutuhan mobilitas touring jarak jauh yang memang menjadi hobi dari penggunanya," terangnya di Padang, Rabu (7/6/2023).

Perjalanan di hari pertama dimulai dari dealer Sentral Yamaha Padang dan langsung menuju ke Danau terbesar di Sumatera Barat, yaitu Danau Singkarak yang memang merupakan salah satu destinasi paling populer di wilayah itu.

Rombongan juga melintasi "tanjakan viral" Sitinjau Lauik. Dengan performa mesin yang dapat diandalkan, rombongan tak kesulitan melewati tanjakan yang ekstrem itu.

Setelahnya, perjalanan dilanjutkan menuju titik akhir di Lembah Harau yang menyajikan panorama indah berupa barisan tebing, lengkap dengan pedesaan dan hamparan sawah yang berada tepat di bawah kaki tebing tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Hari Kedua

Di hari kedua (8/6/2023), rute perjalanan dilanjutkan ke arah timur menuju kota Bukit Tinggi untuk melihat landmark Jam Gadang yang menjadi ikon utama pariwisata di Sumatera Barat.

Setelah puas berkeliling kota dan menikmati kuliner lokal khas setempat, spot selanjutnya yang dikunjungi adalah Ngarai Sianok melalui jalur Melalak yang terkenal dengan kondisi jalannya yang berlika-liku.

Ngarai Sianok sendiri, menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi oleh peserta sebelum akhirnya kembali ke kota Padang dan menutup perjalanan touring XMAX Connected di wilayah Sumbar.

Rangkaian touring Navigate to The Max: Tour de Sumatera setelah ini akan berlanjut ke wilayah Sumatera Selatan, dengan rute jelajah Palembang menuju Pagar Alam pada 21–22 Juni 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini