Sukses

Mau Cat Mobil Awet, Simak Pilihan Pelapis Bodi dengan Harga Terjangkau

Masterpiece yang selama ini dikenal sebagai produk kaca film tolak panas, menambah lini produk nya dengan meluncurkan produk PPF (Paint Protection Film) tipe Ultimate Pro

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pemilik mobil, memiliki kendaraan yang kinclong dan bersih menjadi sebuah keharusan. Dengan begitu, banyak yang memasang paint protection film (PPF) atau pelapis cat bodi roda empat, meskipun dengan harga yang relatif mahal.

Namun, kini banyak alternatif produk PPF dengan harga yang murah, namun kualitasnya cukup buruk, bahkan membuat tampilan mobil menjadi lebih buruk karena PPF nya menguning (warna cat mobil menjadi terlihat kusam), timbul banyak baret dan noda serta jamur yang tidak bisa hilang, permukaan PPF retak, serta pada saat PPF dilepas maka vernis cat juga ikut terangkat bahkan cat orisinil ikut terluka.

Melihat hal tersebut, Masterpiece yang selama ini dikenal sebagai produk kaca film tolak panas, menambah lini produk nya dengan meluncurkan produk PPF (Paint Protection Film) tipe Ultimate Pro yang mempunyai teknologi baru, yaitu membuat tampilan cat pada bodi mobil terlihat lebih kilap atau super glossy dan tidak merusak vernis cat pada saat PPF dibongkar atau dilepas.

Christopher Sebastian, CEO Masterpiece Indonesia, produk ini merupakan PPF terbaik dan tercanggih saat ini, karena menjadi solusi untuk konsumen PPF mobil terutama di Indonesia yang iklim panas matahari nya sangat menyengat.

"Masterpiece PPF berbahan material TPU+ dengan kualitas tinggi dari German yang mempunyai UV resistant top coated film yang dapat mencegah warna cat mobil pudar karena paparan sinar matahari, ditambah lapisan coating dari Jepang dan produk lem dari American Ashland Glue. Yang istimewa nya produk PPF Masterpiece ini dijual dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibanding kompetitor," ujar Christopher dalam keterangan resmi, Rabu (7/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Material

Sementara itu, PPF sendiri berfungsi untuk melindungi bodi mobil dari goresan benda tajam, benturan kerikil dan penurunan warna cat akibat dari kontaminasi kimia seperti shampo, air hujan dan juga kotoran yang menyebabkan kerusakan cat original bawaan pabrik.

Dengan begitu, material bahan PPF tidak sama seperti bahan sticker wrapping biasa. Selain easy self healing atau baretan lebih mudah hilang dengan sendirinya, anti yellowing atau tidak menguning, excellent clarity atau tampilan sangat bening dan jernih, Masterpiece PPF juga bersifat tebal, kuat dan elastis.

"Sehingga PPF sendiri sangat mudah untuk dipasang terutama di bagian lekukan mobil seperti spion dan bemper, serta hasil pemasangan bisa rapi menutup semua bagian mobil tanpa harus melepas parts-parts di mobil," pungkas Christopher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.