Sukses

Pabrikan Sepeda Lipat Dahon Ramaikan Pasar Motor Listrik Indonesia

Dahon sebagai pabrikan sepeda lipat global selama 40 tahun, kini ikut terjun di pasar kendaraan listrik Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Dahon sebagai pabrikan sepeda lipat global selama 40 tahun, kini ikut terjun di pasar kendaraan listrik Tanah Air. Produsen asal Amerika Serikat ini, meluncurkan langsung tiga model roda dua ramah lingkungan, yaitu Macaw, Magpie dan Tailorbird.

Peluncuran tiga motor listrik Dahon ini, dilakukan di Inabike, yang berlangsung pada 24 hingga 26 Mei 2023, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam keterangan resminya, Dahon Macaw memiliki kecepatan maksimum 100 km/jam dan hanya mengonsumsi 6,19kW/h daya baterai.

Di sisi lain, baterai ion-litium 72V/73aH Macaw dapat dicas hingga penuh hanya dalam enam jam, atau lebih cepat ketimbang sepeda listrik lain dengan standar yang sama.

Macaw yang tampil sporty dan trendi ini menggunakan motor listrik 5.000 W, dan mampu melaju hingga 120 km/jam (75mph).

Sedangkan Dahon moped Magpie dan Tailorbird memiliki jarak tempuh maksimum 110 km (56 mil) ketika daya baterainya terisi penuh, dan konsumsi daya baterainya hanya tercatat 2,7kW/h.

Kedua produk ini juga dapat dilengkapi dengan aki 60v-72v /32Ah sebagai opsi, dan hanya membutuhkan delapan jam untuk dicas hingga penuh.

Dengan motor listrik 1.000 W, Magpie dan Tailorbird dapat melaju 60km/jam (37mph), serta dilengkapi alat pengendali yang berefisiensi tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dahon Tailorbird dan Magpie

Spesifikasi kedua model ini mirip, namun masing-masing produk memiliki gaya unik. Tampilan Magpie lebih menyerupai skuter, sedangkan, Tailorbird memiliki nuansa Vespa klasik sehingga memenuhi setiap selera pengguna.

Sebagai informasi, ketiga model terbaru motor listrik Dahon ini segera dilansir di pasar Asia dan Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.