Sukses

Bocoran Tampang Toyota Vellfire Terbaru, Semakin Modern dan Agresif

Dilansir dari CarandDrive, raksasa otomotif tersebut rupanya tengah mempersiapkan generasi terbaru dari Vellfire untuk memberikan kepuasan kepada konsumen nantinya.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen MPV Premium masih menjadi salah satu ceruk pasar yang diminati oleh Toyota. Di segmen tersebut, jenama asal Jepang ini memiliki dua jagoan yang merajai pasar, yakni Alphard dan Vellfire.

Dilansir dari CarandDrive, raksasa otomotif tersebut rupanya tengah mempersiapkan generasi terbaru dari Vellfire untuk memberikan kepuasan kepada konsumen nantinya.

Berdasarkan bocoran foto yang diunggah, terlihat wajah Toyota Vellfire ini hadir dengan tampilan yang modern dan agresif. Grill depannya dibuat dengan gaya dinamis berbalut aksen krom. Sekilas, tampilan depannya mengadopsi gaya seperti Voxy generasi terbaru mulai dari penggunaan grill sampai lampu depannya.

Tidak banyak yang bisa dijelaskan terkait model baru ini. Secara tampilan memang Toyota Vellfire yang dikabarkan meluncur 23 Juni 2023 mendatang mengalami perubahan yang signifikan dari generasi sebelumnya.

Mengenai penggunaan warnanya, pada foto yang beredar tersebut terlihat Vellfire terbaru dibalut dalam nuansa hitam yang memberikan kesan agresif dan misterius.

Menurut beberapa informasi, terkait dimensinya masih mempertahankan generasi sebelumnya dengan panjang 4.945 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.895 mm.

Terkait spesifikasi jantung pacunya, Toyota Vellfire disebutkan dibekali dengan mesin 2.5 liter di mana mampu menghasilkan besaran tenaga 179 BHP dan torsi puncak 235 Nm dan dikawinkan lewat transmisi CVT 7-percepatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wuling Pangkas Harga Air Ev Demi Capai Predikat Mobil Listrik Terlaris

Selain diberlakukan di Indonesia, penurunan harga mobil listrik Wuling juga dilakukan di Tiongkok. Hal ini dilakukan untuk membantu perusahaan dalam mencapai predikat mobil listrik terlaris di tengah maraknya mobil listrik yang bertebaran.

Dilansir dari Carnewschina, jenama Tiongkok ini menurunkan harga sebesar USD 1.850 atau setara dengan Rp 27 jutaan. Dengan penurunan harga tersebut, maka harga paling murah Wuling adalah USD 8.230 atau setara dengan Rp 122 jutaan.

Selain Wuling Air Ev yang harganya turut dipangkas, model lain yang mengalami pemotongan harga adalah Hongguan Mini Ev varian Gameboy.

Kini, setelah dipangkas harga yang ditawarkan kepada konsumen adalah senilai USD 3.970 atau setara degan Rp 59 jutaan dengan sistem layanan peminjaman baterai.

Jika melihat sepak terjang penjualan SGWM di Tiongkok pada 2021 lalu, Wuling Mini EV menjadi mobil listrik terlaris dengan mencatatkan penjualan sebanyak 400 ribu unit. Namun, hal tersebut rupanya mengalami perubahan yang cukup signifikan, sehingga perusahaan memberlakukan pemangkasan harga.

Sebelum dipangkas, untuk harga yang ditawarkan kepada konsumen, Hongguang Mini EV Gameboy dibanderol dengan rentang harga mulai dari USD 7.960 sampai USD 10.390.

Begitupun dengan Wuling Air Ev, di kampung halamannya, mobil listrik mungil ini dibanderol dengan rentang harga mulai dari USD 9.675 sampai USD 11.875. Namun setelah dipangkas, harganya menjadi USD 7.090 atau setara dengan Rp 105 jutaan.

Program penjualan tersebut akan diberlakukan Wuling mulai dari 22 Mei hingga 30 Juni 2023.

3 dari 3 halaman

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.