Sukses

Mitsubishi Bocorkan Jadwal Peluncuran Xpander Hybrid

Mitsubishi siap bergerak menuju era elektrifikasi dengan meluncurkan beragam model ramah lingkungan hingga 2025

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors siap bergerak menuju era elektrifikasi dengan meluncurkan beragam model ramah lingkungan hingga 2025. Pabrikan berlambang tiga berlian ini juga akan menghadirkan beberapa kendaraan bensin yang masih jadi andalannya.

Dalam materi presentasi tahun fiskal 2023 (1 April hingga 31 Maret 2024), jenama asal Jepang ini bakal merilis enam model baru, dan salah satunya Mitsubishi Xpander hybrid.

Di antara model yang akan diluncurkan, seperti Colt, ASX, sebuah compact SUV, ASX, Delica Mini, dan Triton juga terdapat informasi terkait Xpander HEV.

Belum disebutkan secara detail, namun mobil keluarga bertenaga bensin dan motor listrik ini akan menjadi salah satu yang dihadirkan pada tahun fiskal 2023 atau dari 1 April 2023 hingga 31 Maret 2024.

Kemungkinan besar, Mitsubishi Xpander hybrid ini juga akan diniagakan di Indonesia di mana untuk versi bensinnya, memang menjadi model andalan PT Mitsubsihi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Sebelumnya, Amiruddin, General Manager Sales and Marketing Division PT MMKSI menyatakan, terkait pengembangan produk, termasuk Mitsubishi Xpander hybrid butuh proses dan waktu.

"Kami sedang mencoba berdiskusi dengan prinsipal mengenai hybrid itu," jelas Amiruddin, beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Informasi di dunia maya

Sementara itu, terkait isu terkait isu yang berkembang, termasuk Xpander hybrid dan juga model lainnya memang sangat cepat beredar di dunia maya.

Bahkan, pihak Mitsubishi Indonesia sendiri, belum mengetahui lebih detail terkait rencana tersebut.

"Kami belum punya blue print untuk itu, semua informasi mengenai mobil itu masih dalam tahap studi," tegas Amiruddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.