Sukses

Kawasaki Ninja ZX-4RR 2023 Resmi Meluncur, Harga Rp 239 Juta

PT Kawasaki Motor Indonesia, resmi meluncurkan new Kawasaki Ninja ZX-4RR 2023 model year. Sepeda motor berkapasitas 400 cc ini, hadir dengan warna yang menjadi ciri khas dari pabrikan asal Jepang ini, yaitu Lime Green.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia, resmi meluncurkan new Kawasaki Ninja ZX-4RR 2023 model year. Sepeda motor berkapasitas 400 cc ini, hadir dengan warna yang menjadi ciri khas dari pabrikan asal Jepang ini, yaitu Lime Green.

New Kawasaki Ninja ZX-4RR memiliki fitur-fitur utama, seperti double disc dan ban yang lebih lebar. Beberapa fitur lainnya adalah mengikuti gaya WorldSBK, seperti TFT Instrumentation, Smartphone Connectivity, All-LED Lighting, Dual Direction Kawasaki Quick Shifter, High-Grade Suspension, Kawasaki Traction Control dan Power Modes.

Selain itu, bergaya Ninja ZX yang gagah dan gesit, dan desain yang terinspirasi dari WorldSBK, model ini sudah dilengkapi dua rem cakram depan ø290 mm dan kaliper monobloc radial-mount sehingga mampu memberikan daya cengkeram yang luar biasa.

"Dengan hadirnya New Kawasaki Ninja ZX-4RR, kami sebagai pioneer sportbike di Indonesia semakin percaya diri karena akan mengutamakan kenyamanan customer dengan mendengarkan saran dan masukan yang diberikan," jelas Michael C Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI, dalam keterangan resminya, Senin (27/3/2023).

Sementara itu, berbicara performa, new Kawasaki Ninja ZX-4RR dipersenjatai mesin DOHC In-Line Four 399 cc berpendingin cairan. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mengembuskan daya sebesar 77 PS, yang dilengkapi juga dengan sejumlah komponen sasis dan fitur elektronik rider support yang menyaingi model flagship Ninja ZX.

Kawasaki Ninja ZX-4RR ini hanya tersedia 40 unit, dan dibanderol dengan harga Rp 239.900.000 on the road (OTR) Jabodetabekser.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru Gigi 5, Kecepatan Kawasaki Ninja ZX-4R Tembus 200 Kpj

Kawasaki Ninja ZX-4R baru-baru ini digeber di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Baru masuk gigi lima (5), kecepatannya tembus 200 kilometer per jam (kpj).

Informasi itu diketahui setelah Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis teaser Ninja ZX-4R di kanal resmi Youtube-nya pada Jumat (17/3/2023).

Dalam video berdurasi 42 detik itu tak menampilkan wujud keseluruhan unit, namun komponen dan detailnya dipastikan miliki ZX-4R yang mendebut dunia di Amerika Serikat awal Februari kemarin.

Pertama adalah penggunaan cakram ganda di roda depan, kemudian kokpit atau cluster meter berteknologi TFT-nya juga berbeda dengan kepunyaan ZX-25R yang lebih dulu meluncur di Indonesia. Kemungkinan besar pengujian oleh KMI di Sirkuit Sentul adalah ZX-4R. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.