Sukses

Motor Listrik Honda U-GO GT Siap Goda Konsumen dengan Daya Jelajah 150 kilometer

Honda kembali memanaskan persaingan pasar motor listrik dengan meluncurkan Honda U-GO 2023 melalui serangkaian pembaruan yang lebih modern

Liputan6.com, Jakarta - Honda terus melakukan penetrasi pasar motor listrik dengan menghadirkan produk barunya, Honda U-GO GT 2023. Ini merupakan model anyar yang dirilis untuk pasar otomotif Tiongkok, lewat Wuyang Honda, sebagai distributor resmi sepeda motor Honda di Negeri Tirai Bambu.

Motor listrik Honda U-GO 2023 merupakan versi baru dari skutik yang pernah mereka luncurkan pada 2018 silam, U-GO. Secara tampilan, dilansir Greatbikers, tidak ada perbedaan yang begitu besar. Desainnya masih sama dan memiliki beberapa aksen yang tidak berubah namun dengan penyempurnaan teknologi yang disematkan.

Honda U-GO 2023 ini selain dibekali baterai, juga telah mengadopsi sistem pengeraman cakram di bagian depan dan belakang. Hal ini jelas lebih mumpuni dibandingkan grnerasi sebelumnya.

Sementara pada tampilan layar informasinya, motor listrik ini dibuat dengan dimensi yang lebih besar dan dapat terhubung ke aplikasi pintar Wi-Box yang dikembangkan secara internal oleh Wuyang Honda.

 

Bicara spesifikasi motor listrik di bagian roda belakang, Honda U-GO 2023 hadir dengan kekuatan motor listrik 5000 Watt serta dibekali dengan teknologi swap battery tanpa menggunakan alat khusus untuk menukarnya.

Sedangkan mengenai kecepatan tertinggi yang dapat ditempuh, Honda U-GO 2023 dikatakan dapat mencapai 86 kpj dan mengalahkan versi terdahulunya yang hanya mencapai kecepatan maksimal 54 kpj. Untuk daya tempuhnya, skuter listrik tersebut dapat menjelajah hingga 150 kilometer dalam sekali pengecasan baterai saat penuh.

Model ini ditawarkan dengan dua pilihan warna yakni Merah dan Kuning. Kabar baiknya, kehadiran model Honda U-GO 2023 tidak hanya bakal diniagakan di Tiongkok, namun juga akan diekspor ke negara lainnya seperti Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alex Marquez Raih Poin Perdana Bersama Gresini Racing MotoGP

Alex Marquez meraih poin perdananya bersama tim Gresini Racing MotoGP tepatnya saat Sprint Race MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao, Sabtu (25/3/2023). Dirinya mengantongi satu poin setelah menuntaskan balapan diurutan ke-9.

Menurut adik kandung Marc Marquez, semua pembalap sangat gugup dan jalannya balapan sangat rumit, apalagi dirinya memulai balapan dari posisi 13.

"Sayang sekali saya melakukan kesalahan di tikungan lima, bila tidak kejadian kemungkinan sedang balapan dengan grup di depan," jelas Alex Marquez.

Akibat kesalahan yang dilakukan, pembalap bernomor 73 itu kesulitan mengejar dan menyalip pembalap di depannya.

"Sayang sekali tak bisa mengambil alih posisi Johann Zarco, padahal motor yang telah sesuai rekomendasi ahli sangat kencang untuk bisa melakukannya, tapi sangat penting untuk memulai balapan dengan kepercayaan diri tanpa melakukan kesalahan," kata dia.

"Setidaknya kita sudah tahu kemampuan dan melakukan penyempurnaan agar bisa tampil di balapan lebih baik," tambahnya.

Sekadar informasi, saat balapan MotoGP nanti pembalap Gresini Racing MotoGP akan start di posisi 13 dan 21.

Saat sesi kualifikasi, Alex Marquez catatkan waktu 1:37,970 detik sedangkan Fabio Di Giannatonio dengan Desmosedici GP22 mampu bukukan 1:38,778 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.