Sukses

Range Rover Sport SVR Terbaru Mulai Dites,Tenaganya Makin Buas

Menurut kabar yang beredar, Land Rover akan memperluas jajaran varian sport Range Rover dengan tipe SVR yang bertenaga tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Land Rover dikabarkan tengah mempersiapkan model terbaru dari Range Rover Sport SVR. Model baru ini diklaim memiliki performa lebih buas.

Berdasarkan informasi dari Motor1, pengujian prototipe Range Rover Sport SVR terbaru ini dilakukan di trek balap Nurburgring, Jerman.

Sayangnya, dalam video yang tersiar tersebut tidak menunjukan banyak detail karena sebagian besar perubahan gaya tertutup oleh livery/cat kamuflase.

Namun, tetap ada beberapa perubahan jelas yang masih dapat terlihat. Berdasarkan pengamatan, tipe SVR ini menampilkan fasia depan lebih agresif dengan gril bawah lebar yang diapit oleh intake vertikal di bagian ujung kiri dan kanan.

Sementara itu, bagian bumper belakang terdapat empat knalpot yang memberi kesan sporty.

Untuk bagian mesin, Range Rover Sport SVR dilaporkan menggendong tipe enjin V8 4.4 liter twin-turbocharged yang diambil dari BMW X5M. Mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga sebesar 615 tk dan torsi maksimal 749,7 Nm.

Sebagai perbandingan, Range Rover Sport standar menggunakan mesin V8 4.4 liter twin-turbo dengan tenaga maksimum di 523 tk untuk varian bensin.

Di sisi lain,versi hybridnya menggunakan mesin turbocharge 3.0 liter ringan yang dapat dapat mencapai tenaga sebesar maksimal sebesar 395 tk.

Perbedaan tersebut dapat dibilang cukup signifikan.Tipe SVR ini diperkirakan akan mampu menempuh kecepatan dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 4,0 detik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran Interior Masih Minim

Pindah ke bagian dalam, interior tipe Sport SVR dikabarkan akan sangat mirip dengan Sport biasa.

Pada bagian dashboard akan dilengkapi dengan kluster instrumen digital 13,7 inci dan layar infotainment 13,1 inci yang dikemas dengan fasilitas dan teknologi terbaru.

Untuk saat ini, Land Rover belum mengatakan kapan Range Rover Sport SVR akan dirilis. Namun, mobil tersebut diperkirakan akan segera debut pada akhir tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini