Sukses

KTM 1290 Super Duke RR Terbaru Resmi Dirilis, Hanya 500 unit di Seluruh Dunia

Sebagai salah satu pemain sepeda motor di segmen superbike, pabrikan asal Austria, KTM, kini resmi merilis model 1290 Super Duke RR dengan jumlah yang sangat terbatas. Mengacu pada beberapa informasi, model tersebut hanya diproduksi sebanyak 500 unit untuk seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu pemain sepeda motor di segmen superbike, pabrikan asal Austria, KTM, kini resmi merilis model 1290 Super Duke RR dengan jumlah yang sangat terbatas. Mengacu pada beberapa informasi, model tersebut hanya diproduksi sebanyak 500 unit untuk seluruh dunia.

Model ini merupakan motor berperforma tinggi yang menjadi andalan pabrikan tersebut. Saking banyaknya peminat pada model ini, pada 2021 lalu, KTM yang baru saja merilis 1290 Super Duke RR berhasil menjual habis hanya dalam waktu 24 jam.

Meski terdengar spesial, namun kehadiran KTM 1290 Super Duke RR produksi 2023 ini masih sama dengan spesifikasi yang mereka tanamkan pada lansiran 2021. Hanya saja, mereka kini lebih membatasi jumlah produksinya untuk menjaga nilai eksklusifnya.

Salah satu aspek yang membuatnya diminati banyak orang adalah bobotnya. Model ini telah mendapatkan sejumlah modifikasi pabrikab untuk memangkas beratnya. Adapun komponen yang direvisi adalah komponen subframe dan bantalan kursi berbahan serat karbon.

Begitupun dengan fender depan, fender belakang, tutup tangki bahan bakar serta engine guard, juga dibekali dengan bahan ringan sehingga dapat memangkas bobotnya. Di samping itu, KTM 1290 Super Duke RR juga telah mendapatkan velg kustom, kunci kontak berbahan karbon, dan knalpot besutan Akrapovic Evo.

Bicara perihal sektor jantung pacunya, model ini masih mempertahankan mesin V-Twin berkubikiasi 1.301 cc yang mampu menghasilkan tenaga 180 tk dengan torsi puncak 140 Nm dan memiliki power-to-ratio 1:1 sehingga membuat motor ini memiliki performa yang menjanjikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Blackvue Luncurkan Dashcam DR770X-2CH LTE Seharga Rp 8,9 Juta di GJAW 2023

Blackvue meluncurkan dashcam baru DR770X-2CH LT di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week atau GJAW 2023. Produk baru ini, dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, seperti built-in koneksi simcard, Blackvue Liveview untuk melihat mobil pemilik secara langsung di manapun.

Selain itu, ada juga fitur Built-in Parking Mode dengan fungsi alarm darurat, dan Built-in Dual GNSS (GPS + GLONASS) untuk mendapatkan informasi lokasi dan kecepatan mobil secara langsung atau juga dikenal dengan GPS Tracking, Fungsi Live Voice Call dimana kita bisa berkomunikasi secara langsung dari smartphone ke pengemudi mobil.

Dijelaskan Rudy, Direktur Marketing Blackvue Indonesia mengatakan, Blackvue bukan sekadar dashcam dan alat keamanan untuk mobil, tapi merupakan gaya hidup saya dan mobil saya.

Media sosial seperti instagram atau tiktok telah menjadi gaya hidup kita sehari-hari, begitu juga dengan Blackvue telah menjadi media sosial dan gaya hidup untuk Anda dan mobilnya," jelas Rudy, dalam keterangan resmi, Kamis (16/3/2023).

Dashcam Blackvue juga memiliki teknologi live, yaitu media di mana pengguna Blackvue di seluruh dunia membagikan video dashcam secara live, dan dapat dilihat oleh siapa saja.

Uniknya, aplikasi Blackvue akan memberikan laporan-laporan hal-hal yang terjadi secara global di jalanan seluruh dunia, misalnya brapa banyak mobil yang melakukan rem mendadak di suatu negara, dan sebagainya.

Terdapat juga fungsi Event Map, di mana Blackvue akan secara otomatis membagikan berbagai kejadian di jalanan dan dapat langsung dilihat oleh semua orang melalui aplikasi Blackvue.

Menyoal harga, Blackvue DR770X-2CH LTE dibandrol dengan harga Rp 8.990.000.

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.