Sukses

Andalkan Tiga Model, Chery Targetkan Penjualan 1.000 Unit per Bulan

Omoda 5 melengkapi lini produk Chery di Indonesia, setelah sebelumnya hadir Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Dengan mengandalkan tiga model ini, PT Chery Sales Indonesia (CSI) membidik penjualan sebanyak 1.000 unit per bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Omoda 5 melengkapi lini produk Chery di Indonesia, setelah sebelumnya hadir Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Dengan mengandalkan tiga model ini, PT Chery Sales Indonesia (CSI) membidik penjualan sebanyak 1.000 unit per bulan.

Sales Director PT CSI Rendi Radito mengatakan, target 1.000 unit per bulan bisa terjual adalah akumulasi dari 3 line up mobil Chery di Indonesia. Adapun angka target tersebut diproyeksikan hingga akhir 2023 ini.

"Kita akan targetkan 1.000 unit per bulan sampai dengan akhir tahun ini. Tentunya target tersebut kita lihat dari line up apa yang masuk," kata Rendy saat Konferensi Pers Chery di pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, JCC Senayan, Minggu (12/3).

Dari target angka penjualan 1.000 unit, Omoda 5 diharapkan bisa menyumbang penjualan sebesar 40 persen. Sementara 60 persen sisanya adalah hasil niaga dari Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

"Seribu unit ini (target penjualan mobil) untuk semua model, perimbangannya kira-kira sekitar 40 persen kita ekspektasikan buat Omoda 5 dan sisanya dari Tiggo Series," imbuhnya.

Di lantai GJAW 2023 PT CSI mengumumkan harga resmi dari Omoda 5. Sebelumnya, Chery telah memperkenalkan crossover premium ini di IIMS 2023 lalu dengan harga pre-booking mulai Rp328 juta hingga Rp398 juta.

Nah harga resmi atau on the road-nya adalah Rp 329,8 juta untuk varian Z dan Rp 399,8 juta buat varian RZ. Pada April ini proses distribusi ke rumah konsumen akan dimulai.

"Harga resmi ini telah kami pertimbangkan dengan melihat berbagai hal, intinya kami ingin memberikan harga terbaik bagi Chery Family. Kami yakin harga sangat menguntungkan, terutama dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Omoda 5," pungkas Rendi.

Keran pre-booking batch pertama dari Chery Omoda 5 sudah ditutup per Jumat (10/3) lalu. Pihak CSI mengklaim bila mobil tersebut berhasil terpesan hingga 500 unit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Omoda 5

Sebagai informasi, Chery Omoda 5 dibekali jantung pacu 1.5L TCI Turbocharger 4-silinder bertransmisi otomatik 9 CVT dengan Electronic Shifter. Rancang itu mampu menghasilkan tenaga maksimal 145 Hp dan torsi puncak 230 Nm.

Menariknya varian termurah alias Omoda 5 Z sudah dilengkapi dengan Active Drive Safety Assist (ADAS) meliputi 11 fungsi. Lengkapnya seperti di bawah ini.

  • Automatic Emergency Brake Integrated Cruise Assist
  • Car Lead Departure SignTraffic Jam AssistFront Collision Warning
  • Rear Cross Traffic Alert
  • Emergency Lane Keeping
  • Blind Spot Warning
  • Lane Departure Warning
  • Adaptive Cruise Control
  • Lane Departure Prevention.

Khusus Omoda 5 varian tertinggi yakni RZ telah disematkan dengan 8 speaker garapan Sony, Door Mirror Heating, Acoustic Glass, Intelligent Voice Assistant, Sequential LED Turning Light, Ventilated Seat, hingga peranti Ambient Light 64 warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan si pemilik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini