Sukses

Klub Moge Ini Rayakan Anniversary 14 dengan Touring dan Bakti Sosial

Rayakan anniversary ke-14 tahun, klub motor gede alias moge yang beranggotakan para dokter, MedDocs menggelar serangkaian acara

Liputan6.com, Jakarta - Rayakan anniversary ke-14 tahun, klub motor gede (moge) yang beranggotakan para dokter, MedDocs menggelar serangkaian acara. Dimulai dengan musyawarah nasional (munas), kemudian perayaan yang digelar di Gold Dragon, Senayan Park, serta touring Jakarta-Bali yang akan diselenggarakan pada Juni 2023, dan juga berbagai bakti sosial kepada masyarakat.

Presiden MedDocs Indonesia terpilih untuk masa jabatan 2023-2028, Andjar Bhawono, mengatakan tantangan klub akan semakin terbear. Terlebih, dengan makin besarnya organisasi sehingga MedDocs Indonesia ingin memajukan peranan tidak hanya sebagai dokter di rumah sakit saja, tapi juga berfungsi di masyarakat secara langsung.

"Yang kita lakukan ke depannya, adalah memperbaiki proses keanggotan, pemilihan pengurus hingga pelantikan di masing masing chapters di seluruh Indonesia, memperbaiki AD dan ART organisasi MedDocs, Membuat SOP yang akan diselenggarakan di masing masing chapters, hingga memperbaiki media sosial," ujar Andjar ditempat acara, Minggu (12/3/2023).

MedDocs Indonesia sendiri telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Selain jumlah anggotanya yang sudah mencapai 350 orang, klub ini juga memiliki 7 chapter yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, mulai dari Bandung, Jogja, Jawa Tengah, Bali, hingga beberapa kota di Sumatera dan Sulawesi.

"Selain beranggotakan bikers yang berprofesi sebagai dokter, MedDocs Indonesia juga memiliki anggota yang non dokter yang populer dengan sebutan MedDocs and Friends (MDF)," tambah Andjar.

Berbagai kegiatan touring, yang diramu dengan kegiatan di berbagai daerah seperti memberi bantuan untuk korban bencana alam, bantuan ke panti jompo, hingga masjid, jadi aktivitas rutin yang dilakukan MedDocs Indonesia selama 14 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Touring ke luar negeri

Selain touring di wilayah Indonesia, MedDocs Indonesia juga telah beberapa kali menggelar touring ke luar negeri di antaranya ke Amerika Serikat pada 2013 dan 2015, dan beberapa kali touring ke negara-negara Eropa dan Malaysia.

Hal penting lain yang selama ini telah dilakukan oleh MedDocs Indonesia, adalah melakukan pelatihan ke sesama bikers, khususnya pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan untuk komunitas atau grup motor besar yang lain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.