Sukses

Menko Airlangga Hartarto Buka Pameran Otomotif GJAW 2023, Gaikindo Ajak Masyarakat Beli Mobil Awal Tahun

Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Gelaran otomotif yang telah diselenggarakan untuk kedua kalinya ini, akan hadir selama 10 hari, pada 10 hingga 19 Maret.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Gelaran otomotif yang telah diselenggarakan untuk kedua kalinya ini, akan hadir selama 10 hari, pada 10 hingga 19 Maret.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), Yohannes Nangoi, asosiasi sudah mulai bergerak untuk terus mendorong pertumbuhan penjualan Industri otomotif Tanah Air.

"GJAW 2023 ini sebagai ajang pembelian mobil awal tahun. Kita memastikan, acara ini menjadi waktu yang terbaik bagi masyarakat untuk belanja Mobil," jelas Nangoi, dalam sambutannya saat pembukaan GJAW, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2023).

Sementara itu, Menko Airlangga mengatakan, pertumbuhan Industri otomotif Indonesia cukup positif. Terbukti, dari peningkatan penjualan pada Januari 2023.

"Pada Januari 2023, penjualan mobil baru tumbuh 11,93 persen dibanding periode yang sama tahun lalu," jelas Airlangga di kesmpatan yang sama.

GJAW akan menghadirkan inovasi industri otomotif Indonesia secara lengkap, total lebih dari enam puluh merek, termasuk kendaraan penumpang, kendaraan premium, kendaraan komersial, dan industri pendukung.

Para anggota GAIKINDO, BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling akan fokus pada peluncuran kendaraan terbaru dan juga promo untuk meningkatkan transaksi sepanjang pameran berlangsung.

Di GJAW 2023 berbagai penawaran dan promo yang dihadirkan langsung oleh para APM anggota GAIKINDO, sehingga program-program yang tawarkan untuk pengunjung pastinya menggiurkan, untuk mendorong transaksi sepanjang pameran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

GJAW 2023 Kolaborasikan Pameran Otomotif dengan Gaya Hidup

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan di industri otomotif mencapai 1.048.040 unit. Guna menjaga tren positif, gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) diharapkan mampu merangsang penjualan di tahun ini.

GJAW 2023 sendiri dijadwalkan akan berlangsung 10-19 Maret mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Pada penyelenggaraan tahun ini, GJAW akan mengkolaborasikan industri otomotif dengan lifestyle.

"Gaikindo ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada 2022, oleh karena itu GJAW diselenggarakan di awal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualan di tahun ini," terang Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi di Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Dengan mengusung konsep GJAW x Lifestyle, pameran otomotif ini akan dilengkapi dengan segmen lifestyle lainnya, fashion, entertainment, konser musik, food & beverage. Sejauh ini, tercatat belasan brand otomotif yang siap berpartisipasi dalam pameran ini.

"Per hari ini sudah 18 brand yang siap berpartisipasi, tapi beberapa waktu ke depan kami harapkan bisa tambah dua brand lagi," ujar Agus Riyadi Project Director Seven Event.

Adapun merek otomotif yang akan berpartisipasi, di antaranya Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling.

"Pada pelaksanaan GJAW tahun ini, baik industri otomotif maupun lifestyle akan menghadirkan inovasi baru yang belum ditampilkan sebelumnya, harapannya tentu kolaborasi ini akan memberikan experience baru untuk para pengunjung," jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

"Kami harap, semua inovasi dalam identitas baru GJAW x Lifestyle 2023 akan membuka potensi mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran, hingga dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW di tahun lalu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.