Sukses

Toyota Yaris Alami Penyegaran, Tampang Makin Sangar dan Agresif

Belum lama ini, Toyota Motor Thailand merilis versi facelift dari Toyota Yaris. Dilansir dari paultan, Yaris facelift membawa beberapa perubahan desain yang signifikan.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Toyota Yaris sudah tidak asing lagi di pasar otomotif Tanah Air. Hatchback Jepang itu merupakan salah satu mobil yang diminati di pasar Indonesia.

Dan baru-baru ini, Toyota Motor Thailand merilis versi facelift terbaru dari Toyota Yaris. Dilansir dari paultan, facelift Yaris membawa beberapa perubahan desain yang signifikan.

Dari segi styling, bagian depan dibuat lebih mencolok terinspirasi dari desain hammerhead yang sedang disukai Toyota saat ini. Bemper depan terlihat jauh lebih agresif dengan sudut dan garis tajam, menonjolkan bagian bawah yang lebar.

Bagian atas bemper dilengkapi dengan lampu depan LED terlihat lebih tajam dipadu dengan tempat logo Toyota yang menonjol di depan penutup kap. Sementara itu, bagian bemper belakang juga telah direvisi.

Di bagian bawah, juga akan terdapat elemen mirip diffuser kecil yang dihiasi dengan pola mirip karbon dan trim hitam untuk reflektor.

Namun, untuk lampu belakang masih menggunakan desain yang lama. Selain itu, juga terdapat warna eksterior baru yakni, Cement Grey Metallic, Spicy Scarlet, Platinum White Pearl, dan Red Mica Metallic

Di sisi lain, interiornya sebagian besar tetap sama seperti pre-facelifrnya, kecuali head unit layar sentuh lebih besar berukuran 9 inci yang ditawarkan untuk varian Premium dan Premium S.

Sedangkan, varian smart menggunakan layar 8 inci dan 7 inci untuk varian sport.

Part lain yang juga mendapat ubahan adalah desain jok baru, material trim yang diperbarui, dan port USB-C.

Khusus untuk dua varian teratas (Premium dan Premium S) mendapatkan beberapa fitur keselamatan aktif seperti, Pre-Collision System (pengereman darurat otonom) dan monitor titik buta.

Sistem keselamatan pasif juga disematkan seperti, VSC, kontrol traksi, hill stop assist, ABS, dan EBD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Harga

Beralih ke dalam kap mesin, Yaris facelift ini menggadang enjin 3NR-FKE 1.2 liter NA empat silinder yang dapat menghasilkan tenaga 92 PS dan torsi 109 Nm.

Powertrain mobil pabrikan Jepang ini dikabarkan menawar konsumsi bahan bakar sekitar 23,3 km/liter.

Mengenai harga, keempat tipe Yaris facelift ini dijual dengan banderol bervariasi, berikut daftarnya:

- Sport: 599 Ribu Baht atau Rp 245 Juta

- Smart: 619 Ribu Baht atau Rp 272 Juta

- Premium: 679 Ribu Baht atau Rp 298 Juta

- Premium S: 694 Ribu Baht atau Rp 305 Juta

Jika dibandingkan dengan varsi facelift 2020 yang telah dipadukan di Indonesia, harga ini Lebih tinggi sekitar 10 Ribu Baht sampai 15 Ribu Baht atau sekitar Rp 4,3 Juta sampai Rp 6,5 Juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.