Sukses

Hyundai Gelar Mudik Gratis Diantar Stargazer, Dapat THR Juga Rp 20 Juta

Jelang liburan mudik lebaran 2023, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menggelar kampanye menarik bagi masyarakat yang ingin menikmati pulang kampung gratis dengan menggunakan Stargazer.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang liburan mudik lebaran 2023, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menggelar kampanye menarik bagi masyarakat yang ingin menikmati mudik gratis dengan menggunakan Stargazer.

Masyarkat yang ingin merasakan ke kampung halaman dengan MPV unggulan dari Hyundai ini bisa memanfaatkan kampanye ini melalui rangkaian #DiantarSangBintang, di mana bagi para pemenang dalam kompetisi tersebut bisa menikmati mudik gratis serta keuntungan lainnya.

"HMID berkomitmen menghadirkan pengalaman mobilitas yang lebih bermakna di setiap kesempatan. Komitmen tersebut kini kami wujudkan dengan menghadirkan kampanye #DiantarSangBintang yang menjadikan momen berkumpul bersama kerabat dekat semakin spesial dengan Stargazer," jelas Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, dalam keterangan resminya,  Minggu (5/3/2023).

Masyarakat dapat berpartisipasi dengan cara mengikuti kompetisi foto dari kampanye #DiantarSangBintang dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Upload foto orang yang paling dirindukan ke akun Instagram pribadi, lengkap dengan caption yang menceritakan kerinduan pada orang tersebut dan menyebutkan lokasi awal dan daerah kampung asalnya.
  • Pastikan akun Instagram yang digunakan aktif dan tidak di-private.Follow akun Instagram @hyundaimotorindonesia
  • Sertakan pula hashtag #DiantarSangBintang, tag @hyundaimotorindonesia, dan mention 3 orang untuk mengikuti kompetisi foto ini.
  • Hyundai akan memilih 20 orang peserta dengan cerita terbaik sebagai finalis yang selanjutnya  akan mengikuti tahap voting.
  • Sepuluh orang dengan voting tertinggi akan dinobatkan sebagai pemenang yang masing-masing akan mendapatkan THR (Tunjangan Hari Raya) senilai Rp20.000.000,- dan perjalanan mudik bersama STARGAZER.
  • Periode upload konten di kompetisi foto #DiantarSangBintang ini berlangsung pada tanggal 3–28 Maret 2023.Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 19 April 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota bZ4X dan Wuling Air ev Jadi Mobil Dinas Menko Luhut

Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) resmi mengimplementasikan Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022, terkait penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Peresmian dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan di kantornya. Penggunaan KBLBB akan dilakukan secara bertahap dan akan digunakan oleh Menko, Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko), Deputi, dan juga sebagai kendaraan operasional masing-masing unit kerja Kemenko Marves.

“Ini merupakan langkah nyata bahwa Pemerintah sangat serius mendorong implementasi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia,” tegas Menko Luhut dalam keterangan resminya, Jumat (3/3/2023).

Pada saat ini, Pemerintah Indonesia telah menargetkan pengurangan 41 persen jejak karbon pada tahun 2030 dan target zero emission pada tahun 2060.

Target ini memerlukan dukungan dari berbagai pihak dalam pencapaiannya. Sebagaimana kita ketahui bersama, sektor transportasi di Indonesia menyumbang sebesar 47 persen dari polusi udara.

Bahkan kontribusi polusinya meningkat hingga 70 persen untuk wilayah perkotaan. Di sisi lain, tingginya konsumsi BBM di sektor transportasi, juga menjadi kendala pemerintah dalam mengalokasikan subsidi.

“Niat, tekad, dan komitmen yang kuat dari seluruh stakeholder dibutuhkan, baik dari pemerintah maupun dari seluruh lapisan masyarakat, agar penggunaan KBLBB dapat segera di optimalkan,” pungkas Menko Luhut.

3 dari 3 halaman

Infografis Sekolah Tak Lagi Seperti Dulu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.