Sukses

Spesifikasi Lengkap All New Lexus RX yang Berbanderol Rp 1 Miliaran

Merek mewah Toyota, Lexus resmi meluncurkan model terbaru dari all new RX

Liputan6.com, Jakarta - Lexus Indonesia resmi meluncurkan all-new RX. Mobil mewah asal Jepang ini hadir dengan line-up terlengkap, dengan varian mesin konvensional yaitu bensin, hybrid, dan juga PHEV.

Lexus RX sendiri pertama kali dipasarkan di Indonesia pada 2009 dengan varian bensin di model RX 350. Sementara varian RX hybrid electric hadir pertama kali dengan model RX 450h pada 2014.

Kemudian, di 2017 Lexus menghadirkan varian turbo dengan mendatangkan RX 200t. Dilanjutkan dengan kehadiran model generasi keempat RX 300 pada 2019.

Dan di 2022, brand premium Toyota itu menghadirkan preview unit yang juga merupakan Asia premiere all new Lexus RX yang diadakan pada di ajang GIIAS 2022.

"All new Lexus RX kini hadir dengan konsep desain baru yang semakin memikat, ditambah dengan fitur-fitur terbaru yang advanced seperti E-Latch dan Safe Exit Assist," ujar Bansar Maduma, General manager Lexus Indonesia, di sela-sela peluncuran all new Lexus RX, Selasa (21/2/2023).

All New Lexus RX hadir dengan Limitless Design, Lexus Driving Signature, dan Human Centered Technology. Bagian luar maupun dalam model ini mengalami banyak perubahan.

Desain grille telah mengadopsi Limitless Grille Design, dimana body dan grille menyatu sehingga menciptakan identitas authentic baru Lexus yaitu Spindle Body.

The All New Lexus RX juga dilengkapi dengan 3-LED headlight with Adaptive High-Beam System (AHS) yang kini hadir dengan tone warna hitam.

Kemudian terdapat Limitless L-Shaped Light Bar di bagian belakang, dan Unified Lexus Logo yang menciptakan tampilan yang lebih mudah dikenali dan modern.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior

Bagian kabin, Human Centered Technology terlihat melalui konsep Tazuna Cockpit atau Driving-focused cockpit yang memiliki tiga poin keunggulan yaitu Eyes on the Road, Hands on the Wheel, dan Intuitive Interface sehingga memberikan kemudahan pengemudi untuk tetap fokus saat berkendara.

Bagian interiornya juga dilengkapi dengan Mark Levinson Sound System 21-speaker, Electric Reclining Rear Seats, Multi-color Ambient Illumination, dan 14-inch Touch Screen Multimedia Display yang terbesar dikelasnya.

Keseluruhan interiornya mendukung kenyamanan berkendara dan memberikan suasana yang mewah sekaligus elegan.

Powertrain PHEV pada The All New Lexus RX 450h+ Luxury, ditunjang dengan engine 2.5L 4-silinder Plug-In Hybrid Electric bertenaga 304 Hp dengan transmisi Hybrid Transaxle CVT.

Digabungkan dengan baterai lithium-ion berdaya 18,1 kWh, mendukung kinerja motor listrik di roda depan dan belakang untuk menciptakan sistem AWD(E-Four) yang tangguh dan efisien.

Lexus RX 450h+ Luxury memiliki jarak tempuh full EV tanpa bantuan motor bakar sekitar 60–70 km. Sementara itu, dilengkapi juga dengan AC Wall Charger untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin melakukan isi ulang baterai di rumah dengan durasi pengecasan sekitar 2,5 – 3 jam hingga baterai penuh 100 persebn.

Lexus juga memberikan Portable Charger yang memudahkan pelanggan melakukan isi ulang baterai di stop kontak pada umumnya.

3 dari 3 halaman

Mesin

Sementara itu, untuk model Lexus RX 350h Luxury, memiliki kesamaan mesin dan transmisi dengan RXPHEV.

Melalui powertrain HEV dengan output tenaga 247 Hp dan berpenggerak FWD, Lexus menawarkan mobilitas untuk pelanggan yang ingin merasakan keseimbangan antara efisiensi dan kenyamanan berkendara.

Sementara powertrain gasoline di RX generasi kelima ini hadir dengan tenaga yang lebih powerful dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Lexus RX 350 Luxury, memiliki engine 2.4L 4-silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 275 Hp dengan penggerak roda depan (FWD) dan disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speedDirect Shift.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini