Sukses

All New Lexus RX Resmi Meluncur, Kini Punya Pilihan Mesin Lengkap di Indonesia

Pilihan kendaraan listrik mewah di Indonesia kembali bertambah, dengan resmi meluncurkan all new Lexus RX. Model ini hadir dengan pilihan powertrain baru, yaitu bensin plug-in hybrid electrification (PHEV), hybrid electric vehicle (HEV), dan juga versi konvensional bensin.

Liputan6.com, Jakarta - Pilihan kendaraan listrik mewah di Indonesia kembali bertambah, dengan resmi meluncurkan all new Lexus RX. Model ini hadir dengan pilihan powertrain baru, yaitu bensin plug-in hybrid electrification (PHEV), hybrid electric vehicle (HEV), dan juga versi konvensional bensin.

Pilihan teknologi elektrifikasi terbaru tersebut memungkinkan Lexus Enthusiasts, untuk memilih kendaraan elektrifikasi dari Lexus yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup. Powertrain PHEV ini juga resmi dipasarkan untuk pertama kalinya di line-up produk Lexus Indonesia.

“Saat ini, teknologi elektrifikasi telah menjadi pilihan lifestyle baru, tidak hanya di global, tapi juga di Indonesia. Di mana ini sejalan dengan semakin berkembangnya kebutuhan mobilitas yang kian beragam," jelas Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, di sela-sela peluncuran all new Lexus RX, Selasa (21/2/2023).

Powertrain PHEV pada The All New Lexus RX 450h+ Luxury, ditunjang dengan engine 2.5L 4-silinder Plug-In Hybrid Electric bertenaga 304 Hp dengan transmisi Hybrid Transaxle CVT.

Digabungkan dengan baterai lithium-ion berdaya 18,1 kWh, mendukung kinerja motor listrik di roda depan dan belakang untuk menciptakan sistem AWD (E-Four) yang tangguh dan efisien.

Lexus RX 450h+ Luxury memiliki jarak tempuh full EV tanpa bantuan motor bakar sekitar 60–70 km. Sementara itu, dilengkapi juga dengan AC Wall Charger untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin melakukan isi ulang baterai di rumah dengan durasi pengecasan sekitar 2,5 – 3 jam hingga baterai penuh 100 persebn.

Lexus juga memberikan Portable Charger yang memudahkan pelanggan melakukan isi ulang baterai di stop kontak pada umumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

 

Sementara itu, untuk model Lexus RX 350h Luxury, memiliki kesamaan mesin dan transmisi dengan RX PHEV. Melalui powertrain HEV dengan output tenaga 247 Hp dan berpenggerak FWD, Lexus menawarkan mobilitas untuk pelanggan yang ingin merasakan keseimbangan antara efisiensi dan kenyamanan berkendara.

Sementara powertrain Gasoline pada RX generasi kelima ini hadir dengan tenaga yang lebih powerful dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Lexus RX 350 Luxury, memiliki engine 2.4L 4-silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 275 Hp dengan penggerak roda depan (FWD) dan disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed Direct Shift.

Berbicara harga, untuk varian bensin dibanderol Rp 1,65 miliar, hybrid Rp 1,7 miliar, dan plug-in hybrid electrification (PHEV) Rp 1,87 miliar. Semua harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.