Sukses

Ini Tiga Faktor Utama Pengembangan Ban Bridgestone

Bridgestone menginformasikan bahwa dalam setiap pengembangan produknya selalu mengacu pada tiga faktor yaitu Environment, Safety atau keselamatan berkendara, dan Satisfaction atau kepuasan pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - Bridgestone menginformasikan bahwa dalam setiap pengembangan produknya selalu mengacu pada tiga faktor yaitu Environment, Safety atau keselamatan berkendara, dan Satisfaction atau kepuasan pelanggan.

Dari sisi enviroment, pengembangan ban dengan teknogi Low Rolling Resitence (LRR) oleh Bridgestone menjadi salah satu solusi untuk membantu mengurangi emisi gas karbon kendaraan melalui efisiensi bahan bakar.

"Beberapa faktor yang mampu meningkatkan konsumsi bahan bakar pada kendaraan adalah, pertama hambatan udara pada kendaraan, lalu hambatan akselerasi kendaraan, dan rolling resistance atau hambatan gulir," terang Fisa Rizqiano, Head of Original Equipment (OE) Bridgestone Indonesia dalam diskusi bertemakan 'Innovations Towards A Sustainable Society' di IIMS 2023 belum lama ini.

Menurutnya, faktor rolling resistance pada konsumsi bahan bakar kendaraan cukup besar, yaitu mencapai 23 persen. "Jadi kalau faktor hambatan gulir pada kendaraan dapat dikurangi, maka otomatis konsumsi bahan bakar pun akan menjadi semakin efisien," tambahnya.

Bagi Bridgestone keselamatan berkendara selalu menjadi prioritas utama, untuk itu Bridgestone merancang produknya bannya untuk selalu mampu memiliki performa yang tinggi di berbagai situasi.

Baik itu performa di saat jalan basah baik itu dalam hal pengereman maupun pengendalian, performa dalam setiap kondisi pengereman, dan juga di saat ban mengalami kempis melalui teknologi run flat tire.

Sedang untuk sisi satisfaction, produk ban mobil Bridgestone direkayasa untuk memberikan sensasi berkendara terbaik bagi pengemudi yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari kendaraan performa tinggi mereka.

Ban Bridgestone dirancang untuk menghadirkan penanganan presisi dan kontrol maksimum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bridgestone Indonesia Tantang Pengunjung IIMS 2023 Adu Kemampuan Lato-Lato

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari Bridgestone Corporation ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show 2023 sebagai Official Tire Partner IIMS 2023. 

“Setelah sempat terdampak pandemi Covid-19, saat ini dunia industri otomotif di tanah air mulai kembali bergeliat. Untuk itu, kita perlu terus mendukung perkembangannya agar kembali mencapai performa terbaik. Sebagai Official Tire Partner, kami berharap dengan diselenggarakannya IIMS 2023 ini akan mampu memberi dampak positif yang cukup signifikan bagi perkembangan industri otomotif di Indonesia,” ujar Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno.

Selain memboyong line up productnya, Bridgestone juga hadir dengan beragam promo dan juga aktivitas menarik yang akan menguji keterampilan pengunjung.

Pit-stop challenge akan menantang konsumen untuk beradu cepat dalam mengganti ban, lato-lato challenge tentu menjadi sensasi tersendiri, dan ada juga Tik-tok dance competition. Kegiatan lain yang bisa diikuti adalah tantangan media sosial.

Bridgestone juga memamerkan sejumlah ban untuk berbagai model mobil. Misalkan saja varian ban untuk SUV line up seperti Dueler M/T 674, Dueler A/T 697, Dueler H/T 684, dan ban yang ditujukan khusus untuk SUV premium yaitu Alenza 001, hingga menghadirkan ban eco friendly-nya Ecopia EP150.

Selain line up ban tersebut, Bridgestone juga turut memboyong Potenza S007A, Turanza T005A, serta Techno sports.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.