Sukses

Pertahankan Segmen LCGC, Penjualan Daihatsu Ayla Didominasi Pembeli Mobil Pertama

Penjualan Daihatsu Ayla Baru Tetap Ditopang Pembeli Mobil PertamaPenjualan Daihatsu Ayla Baru Tetap Ditopang Pembeli Mobil Pertama

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memperkenalkan all-new Daihatsu Ayla untuk pasar Indonesia dan memastikan produknya tersebut tetap bermain di segmen low cost green car (LCGC). 

 

Hal tersebut, menjadi komitmen jenama asal Jepang ini yang ingin terus mengisi segmen mobil berbanderol Rp 100 jutaan ini.

Sri Agung Handayani selaku Direktur Pemasaran PT ADM mengatakan, 75 persen pembeli Daihatsu Ayla merupakan first buyer atau pembeli mobil pertama.

"Bahkan, sebelum kita mengalami Covid-19, first buyer kita 80 persen. Ini jadi komitmen kita mengisi segmen (mobil murah) ini," jelas Sri Agung, di sela-sela peluncuran all new Astra Daihatsu Ayla, di Plataran Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2023).

Wanita ramah ini menambahkan, melalui generasi terbaru Daihatsu Ayla ini pihaknya berharap dapat memberikan kemudahan bagi pembeli mobil pertama.

"Karena kendaraan LCGC ini sangat dimudahkan pemerintah Indonesia, memberikan banyak kelonggaran, itu yang pertama," tegas Sri Agung.

Sebagai informasi, all new Astra Daihatsu Ayla hadir menggunakan platform baru Daihatsu New Global Architecture (DNGA), sehingga memiliki beragam keunggulan seperti teknologi terkini, berkualitas tinggi, harga terjangkau, dan lebih efisien.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Platform DNGA

All New Ayla juga menjadi model DNGA ketiga Daihatsu di Indonesia setelah Rocky, dan Xenia yang diluncurkan pada 2021 lalu.

Dari segi desain, mobil ini tampak lebih agresif, ditambah desain baru alloy wheel 14 inch, dan fitur terkini seperti LED Headlamp yang membuat tampilan kendaraan ini semakin modern, dan aerodinamis.

Dari sisi interior, model ini tampil sporty dengan mode advance feeling memberikan sensasi berkendara yang human oriented dan fun to drive, ditambah area kabin dan bagasi yang lebih luas membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman.

Secara performa, Daihatsu Ayla baru ini dibekali dengan 2 pilihan mesin baru, yakni 1.2L WA-VE, dan 1.0L VVT-i

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.