Sukses

Jangan Gegabah, Mengendarai Motor Gede Butuh Keterampilan Khusus

Mengendarai sepeda motor, terlebih roda dua dengan mesin gede alias moge memang sangat menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta - Mengendarai sepeda motor, terlebih roda dua dengan mesin gede alias moge memang sangat menyenangkan. Namun, jangan pernah sembarangan saat berkendara menggunakan kendaraan tersebut, karena diperlukan keterampilan dan keahlian yang mumpuni.

Hal tersebut, tentu saja menjadi perhatian garrison Motoforge, sebagai pusat servis, bengkel dan gaya hidup pengguna sepeda motor, dengan mengadakan Safety & Skill, Coaching & Contest, pada 12 Februari 2023, di Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat.

"Kami menyadari bahwa menggunakan kendaraan roda dua adalah hal yang menyenangkan, namun juga perlu standar keahlian demi menjaga keselamatan berlalu lintas baik untuk diri sendiri atau pengguna jalan lain," ujar Alex Valdy Lahallo, CEO Garrison Motoforge, dalam keterangan resminya, Rabu (15/2/2023).

Dengan mengadakan kegiatan safety riding, yang menggabungkan pelatihan dan kontes ini, lanjut Alex diharapkan mampu meningkatkan edukasi dan ilmu keselamatan berkendara bagi pengguna sepeda motor.

"Selain itu kami juga memberikan bazaar kuliner dan otomotif serta hiburan musik untuk para pengunjung acara,” jelas pria bertubuh tinggi tegap ini.

Sementara itu, dalam sesi coaching, yang dipandu moleh instruktur Joel D Mastana, memberikan materi pelatihan sekaligus menjawab berbagai pertanyaan dari peserta terkait keselamatan berkendara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontes

Acara yang diikuti oleh ratusan biker ini diadakan di lobby Nusantara III, Gedung MPR/DPR/DPR RI, dan dilanjutkan dengan praktik di lapangan parkir kompleks tersebut. Selanjutnya, terdapat acara kontes, yang dimulai dengan briefing dan pengarahan lapangan oleh Instruktur Joel dan Tim Juri, serta field test bagi para peserta.

Kontes sendiri dibagi dalam dua kategori lomba, yaitu gymkhana dan rodeo. Ratusan biker yang mengikuti kedua lomba ini tampak antusias walau sempat turun hujan.

Selain coaching dan contest, acara ini juga menggelar bazaar UKM untuk otomotif dan kuliner, seperti dari dari Trooper Custom, Tegep Boots, Rabbit and Wheels, SKY Denim, serta dari kuliner seluruh Indonesia.

Walau merupakan kegiatan yang bersifat fun, proses penilaian dan penjurian sendiri merupakan hal yang serius, bahkan mengikuti standar internasional.

“Kegiatan ini sangat menyenangkan namun juga biker boleh berbangga karena kualitas lomba yang diikuti ini sudah kami sesuaikan dengan nilai internasional,” tukas Joel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.