Sukses

Triumph Indonesia Hadirkan 8 Model Edisi Chrome, Harga Mulai dari Rp 370 Juta

Tanpa seremonial, GAS Triumph Motor Indonesia menghadirkan model edisi chrome melalui beberapa varian produk Triumph seperti Speed Twin 900, Rocket 3R dan 3GT, Bonneville T100 dan T120

Liputan6.com, Jakarta - Tanpa seremonial, GAS Triumph Motor Indonesia menghadirkan model edisi chrome melalui beberapa varian produk Triumph seperti Speed Twin 900, Rocket 3R dan 3GT, Bonneville T100 dan T120, Bonneville Bobber, Bonneville Speedmaster dan Scrambler 900. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 370 juta.

“Edisi chrome menjadi line up produk yang kami hadirkan untuk tahun ini. Triumph Motorcycle selalu membuat produk edisi khusus yang dirilis di setiap awal tahun seperti halnya Gold Line pada dua tahun sebelumnya," terang Sapta Hariaji, Direktur Penjualan dan Pemasaran GAS Triumph Motor Indonesia dalam keterangan resminya.

Disebutkan, model ini ditawarkan untuk pecinta otomotif Tanah Air dalam jumlah terbatas. Meski demikian tidak disebutkan secara pasti berapa unit yang dialokasikan untuk pasar nasional.

"Kami mendapatkan kuota terbatas untuk memasarkan Triumph Chrome Edition di Indonesia. Melihat dari karakter konsumen Indonesia yang menyukai produk terbatas, kami optimis edisi chrome ini bisa diterima dengan baik oleh pasar,” ujar Sapta.

Sementara itu Yudi Yulianto, Direktur Teknik GAS Triumph Motor Indonesia menyampaikan bahwa tata letak aksen chrome pada model ini dirancang sedemikian rupa untuk membuat visual nilai otentik Triumph makin terekspos.

“Bagian chrome ini terdapat di bagian tangki bensin untuk model edisi ini dengan perpaduan warna seperti varian modern classic Bonneville Jet Black, Bonneville T120 Meriden Blue, Bonneville T100 Blue Cobalt dengan sentuhan garis metalik, Lalu Speed Master 1.200 Diablo Red dan Speed Twin Contemporary Red serta Jet Black,” jelasnya.

Yudi menambahkan, untuk model Rocket 3GT dan 3R tertera pada bagian atas radiator dan juga pembaruan di bagian panel samping dan belakang.

"Sedangkan tipe Scrambler 900 muncul dengan Brookland Green dipadu warna metal dan Jet Black. Semua edisi terbatas ini makin memperlihatkan pesona sepeda motor Triumph yang bisa menjadi collector item,” sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Harga

Disebutkan, pembuatan bagian chrome pada setiap modelnya membutuhkan kerja tambahan sekitar 5 jam untuk mendapatkan hasil maksimal.

Tidak itu saja, setiap kilapan polesannya menjadi hal penting pada hasil akhir pengerjaannya dengan menggunakan pembersihan ultrasonic yang melapisi material nikel dan ditutupi oleh lapisan chrome.

Berikut daftar harga Triumph Chrome Edition yang ditawarkan dengan status off the road:

  • Triumph Speed Twin 900 Rp 370 juta
  • Triumph Bonneville T100 Rp 400 juta
  • Triumph Scrambler 900 Rp 415 juta
  • Triumph Bonneville T120 Rp 465 juta
  • Triumph Bonneville Bobber Rp 545 juta
  • Triumph Bonneville Speedmaster Rp 555 juta
  • Triumph Rocket 3R Rp 835 juta
  • Triumph Rocket 3GT Rp 835 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.