Sukses

Harga Mobil Audi A6 yang Ditumpangi Nur Istri Siri Kompol D Penabrak Mahasiswi Cianjur Nyaris Rp 2 Miliar

Mobil mewah Audi A6 penabrak seorang mahasiswi di Cianjur, Jawa Barat, Selvi Amelia Nuraini (19) hingga meninggal dunia menjadi sorotan warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil mewah Audi A6 penabrak seorang mahasiswi di Cianjur, Jawa Barat, Selvi Amelia Nuraini (19) hingga meninggal dunia menjadi sorotan warganet.

Sopir mobil mewah Audi dengan pelat nomor B 999 LS adalah Sugeng Guruh (41) yang pada saat itu tengah menyupiri majikannya Nur (23). Sugeng diperintah oleh Nur untuk masuk iring-iringan polisi hingga akhirnya menabrak Selvi. Nur diketahui sebagai istri siri Kompol D.

Terlepas dari kasus tersebut, Audi A6 merupakan sedan mewah asal Jerman yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. 

All new Audi A6 diperkenalkan untuk konsumen di Tanah Air pada tahun 2020 silam. Memiliki dua pilihan varian, mobil mewah ini diklaim memiliki beragam perubahan.

Audi A6 3.0 TFSI quattro dibenamkan mesin V6 3.0 liter TFSI berbahan bakar bensin pada Audi A6 3.0 TFSI quattro. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menyuguhkan tenaga puncak hingga 340 Tk dan torsi maksimal 500 Nm. Seluruh daya yang dihasilkan disalurkan ke sistem penggerak empat roda quattro melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic.

Untuk all new Audi A6 2.0 TFSI, terdapat mesin 4-silinder segaris 2,0 liter berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 Tk dan torsi maksimal 320 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic.

Terkait harga, pada saat peluncuran 2020 silam, PT Garuda Mataram Motor menjual mobil ini dengan banderol Rp1,95 miliar untuk all new Audi A6 3.0 TFSI quattro dan Rp1,49 miliar untuk all new Audi A6 2.0 TFSI. Keduanya berstatus on the road DKI Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapa Sebenarnya Pemilik Mobil Audi Penabrak Selvi di Cianjur?

Sosok misterius pemilik mobil Audi A6 Penabrak seorang mahasiswi di Cianjur, Jawa Barat, Selvi Amelia Nuraini (19) hingga meninggal dunia masih belum ditemukan.

Hingga saat ini pengendara mobil daripada Audi dengan plat nomor B 999 LS adalah Sugeng Guruh (41) yang pada saat itu tengah menyupiri majikannya Nur (23).

Sugeng diperintah oleh Nur untuk masuk iring-iringan polisi hingga akhirnya menabrak Selvi. Nur diketahui sebagai selingkuhan Kompol D.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan enggan berkomentar perihal pemilik daripada mobil sedan hitam itu. Ia hanya menegaskan bahwa pemilik kendaraan itu bukanlah Kompol D maupun Nur.

"Yang jelas terdaftar bukan atas nama Nur atau Kompol D. Tanya ke Polda Metro saja mas, kan bisa langsung dikonfirmasi," kata Doni saat dikonfirmasi, Selasa (31/1).

3 dari 3 halaman

Terdaftar di Wilayah Polda Metro

Ketika ditanya pemilik asli mobil sedan hitam bermerk Audi Doni tidak mau berpanjang lebar. Dia hanya menyebut nomor plat tersebut telah teregister di wilayah Polda Metro Jaya.

Diketahui, mobil Audi tersebut sempat memasang plat palsu dengan nomor B 1482 QH. Sedangkan plat aslinya adalah B 999 LS

"Nopol B 999 LS terdaftar di Polda Metro Jaya. Silakan konfirmasi dengan Polda Metro Jaya," jelas Doni. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.