Sukses

Emak-Emak Teladan, Berani Tegur Sopir Pikap yang Mau Melanggar Lalu Lintas

Emak-emak punya julukan unik di kalangan warganet Indonesia, yaitu raja jalanan. Hal ini bisa terjadi karena mereka kerap berkendara sesuka hati, salah satunya menyalakan lampu sein ke kiri tetapi belok ke kanan.

Liputan6.com, Jakarta - Emak-emak punya julukan unik di kalangan warganet Indonesia, yaitu raja jalanan. Hal ini bisa terjadi karena mereka kerap berkendara sesuka hati, salah satunya menyalakan lampu sein ke kiri tetapi belok ke kanan.

Namun berbeda dengan emak-emak satu ini. Ia tertib dalam berkendara bahkan sampai memarahi sopir pikap yang mau melanggar aturan lalu lintas di lampu merah.

Video yang memperlihatkan kejadian ini sendiri diunggah oleh akun Instagram @dianshanty3 pada 23 Januari 2023. "Emak siapa nihYg tau situasi bunderan Mastrip pasti paham," tulis akun tersebut.

Marahi Sopir Pikap

Diketahui kejadian ini sendiri terjadi di salah satu lampu lalu lintas di Jember, Jawa Timur. Bermula saat emak-emak berhenti di tempat tersebut akan tetapi di belakangnya ada sopir pikap yang hendak melanggar aturan lalu lintas.

Padahal di tiang lampu lalu lintas sudah tertulis rambu "Roda 2 belok kiri jalan terus". Akan tetapi sopir pikap malah ingin langsung belok kiri tanpa menunggu lampu lalu lintas menyala hijau.

Sontak saja emak-emak memarahi sopir pikap. Ia memintanya untuk tertib dalam berkendara.

"Roda dua, belok kiri jalan terus lha kok kamu memaksa klakson terus," katanya.

"Bisa baca tidak, dua," jelasnya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 46 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan komentar kocak.

  • "Pickup rodanya dua ya? Baru tau gw, gw taunya pickup rodanya empat," tulis asce.nika
  • "Jadiin si emak duta lalu lintas," jelas m.amirul.fatah
  • "ibuk kui bener..paling seng ngehujat yo gak wero rambu rambu..biasa nyelonong pisan😂😂..yg boleh belok kiri hanya roda 2..," ungkap _rcfams
  • "Tumben emak2 bener dengan rambu.. biasanya 😂," komentar wwf_smell
  • "Tumben emaku bener 😂," tulis samelyuan

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/reel/CnlogPEMwrR/?utm_source=ig_embed&ig_rid=68a75ac6-dc8c-41cc-a860-4af9f4ccc4ca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.