Sukses

MPV Listrik Wuling Journey Mulai Tebar Pesona

Liputan6.com, Jakarta - Pasar kendaraan listrik di Cina semakin berkembang dengan cepat. Bahkan, model dengan mesin konvensional, seperti mobil mungil, sport, dan sedan mewah berubah menjadi nol emisi.

Tidak terkecuali mobil keluarga alias multi purpose vehicle (MPV), seperti Wuling Journey.

Berawal dari kendaraan bensin, kini versi listriknya sudah muncul, dengan bentuk yang sama persis dengan palang untuk menutup grill dan titik pengisian daya yang terletak di tengah.

Disitat Carnewschina, untuk versi standar mobil listrik ini memiliki konfigurasi tujuh penumpang, dengan dimensi panjang 5.150 mm, lebar 1.840 mm, dan lebar 1.910 mm dengan jarak sumbu roda 3.180 mm.

Model tersebut, tersedia dengan dua mesin yang mampu menghembuskan daya hingga 136 tk dengan unit berkapasitas 2.0 liter dan 147 tk dengan unit 1.5 liter turbo.

Kedua mesin dikawinkan dengan girbox manual enam percepatan, dan mengirim tenaga melalui penggerak roda depan.

Sedangkan Wuling Journey EV mendapatkan satu motor listrik,d engan mampu memproduksi daya sebesar 134 tk yang diproduksi oleh Liuzhou Wuling Liuji Power, anak perusahaan Wuling Motors.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi mesin dan baterai

Motor listrik tersebut dikawinkan dengan paket baterai lithium ion fosfat. Wuling memang belum mengumumkan detail terkait spesifikasi, dan juga jangkauan jarak. Tapi, yang pasti mobil listrik keluarga ini mampu menempuh jarak sekitar 250 sampai 300 km dalam satu pengisian daya.

Sementara interior MPV listrik ini juga sama seperti Wuling Zheng Cheng.

Sebagai informasi, karena Wuling baru saja memperkenalkan mobil listrik Wuling EV di Indonesia dan segmen MPV terbilang sebagai pasar terlaris di Tanah Air, boleh jadi MPV ini kelak menyusul bisa ditawarkan di pasar nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini