Sukses

Dibalai Lelang, Harga Toyota GR Yaris Ini Tembus Rp 2 Miliar

Dalam acara lelang di Jepang, Toyota GRMN Yaris ini berhasil laku dengan nilai yang cukup fantastis lantaran tembus Rp 2 miliar lebih

Liputan6.com, Jakarta - Hatchback Toyota GR Yaris memang menjadi salah satu properti panas yang sempat menghebohkan jagat otomotif. Kehadirannya memang begitu dinanti-nanti lantaran model ini dikatakan terlahir dengan mengambil DNA dari ajang World Rally Championship (WRC).

Meski hingar bingar kehadiran hatchback tersebut sudah hampir termakan usia, tapi Toyota terus menghadirkan model yang paling fenomenal berbasis GR Yaris. Sebagai buktinya, mereka turut merilis varian terbarunya dengan nama Toyota GRMN Yaris di mana hatchback tersebut memiliki diferensiasi dari model standar lainnya.

Saat lelang yang berlangsung di Jepang, model ini rupanya laku dengan harga yang sangat jauh dari pasaran awal. Di awal, model ini kabarnya dibanderol dengan harga sekitar 101.000 dolar Australia atau setara dengan Rp 1 miliaran. Saat lelang berlangsung,  ada satu konsumen yang menebus model ini dengan harga 200.000 dolar Australia atau setara Rp 2,1 miliar.

Melansir informasi dari Drive Australia, Toyota GRMN Yaris ini merupakan racikan baru mereka untuk memberikan sentuhan yang lebih maksimal di mana model tersebut dibuat dengan sentuhan yang berbeda. GRMN sendiri merupakan kependekan dari Gazoo Racing Master of Nurburgring, yang merepresentasi performa terbaik dari model tersebut.

Secara spesifikasi, memang mesinnya masih sama yakni dengan konfigurasi tiga silinder berkubikasi 1.6 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 268 tk. Namun, salah satu yang menjadi mobil ini begitu mahal adalah formula baru di mana ada peningkatan torsi 20 Nm sehingga secara total kini model ini mampu memproduksi 390 Nm.

Selain melakukan retuning tersebut, Toyota GRMN Yaris ini juga mendapatkan asupan gir rasio yang lebih sensasional sehingga dapat meningkatkan akselerasi.

Bicara populasinya, Toyota GRMN Yaris ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit untuk pasar domestik mereka di Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda Jazz Alami Penyegaran, Dapat Warna Baru dan Tambah Varian

Honda Jazz kembali mendapatkan penyegaran. Hatchback yang dipasarkan di Eropa ini mendapatkan sentuhan minor pada area wajah.

Disitat dari laman hondanews.eu, Honda Jazz facelift ini juga mendapatkan penambahan varian, advance sport baru yang ditawarkan dengan detail gaya eksklusif di eksterior dan interior.

Line-up Honda Jazz ini juga disegarkan secara performa, dengan versi hybrid e:HEV yang telah diperbaharui sehingga meningkatkan kemampuan berkendara, menambah tenaga, dan kapasitas tanpa mempengaruhi emisi gas buang atau Co2 dan juga efisiensi bahan bakar.

Desain eksterior Honda Jazz terbaru ini, menampilkan grill anyar serta sisipan lampu dengan yang lebih gelap. Bumper depan dan belakang dilengkapi dengan bagian bawah bertekstur, dan warna baru untuk desain pelek advance.

Selain itu, varian crosstar juga mendapat penyegaran yang membuat tampilannya lebih tangguh dan siap untuk diajak bertualang. Seperti halnya dengan varian standar, crosstar juga menggunakan grill sarang lebah, ditambah bumper plus.

Honda juga menghadirkan warna baru, yakni Fjord Mist Blue atau biru keabu-abuan.

3 dari 3 halaman

Infografis Jejak Pembunuhan Berantai Wowon Cs di Bekasi, Cianjur hingga Garut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.