Sukses

VinFast Respons Strategi Diskon Besar-besaran Tesla

Pembuat kendaraan listrik (EV) asal Vietnam, VinFast mengatakan, Kamis (19/1/2023) akan meluncurkan strategi promosi untuk menjaga asa daya saing di pasar kendaraan listrik

Liputan6.com, Jakarta - Pembuat kendaraan listrik (EV) asal Vietnam, VinFast, akan meluncurkan strategi promosi untuk menjaga asa daya saing di pasar kendaraan listrik. Hal tersebut, dilakukan sebagai respon terkait strategi diskon besar yang dilakukan oleh Tesla.

Disitat Reuters, VinFast yang mulai beroperasi pada 2019, bersiap untuk ekpansi ke Amerika Serikat. Pabrikan asal Negeri Naga Biru ini berharap dapat bersaing dengan pembuat mobil besar asal Negeri Paman Sam, dengan mengandalkan dua model, yaitu VF8 dan VF9.

Kedua model listrik tersebut, ditawarkan dengan banderol US$ 59 ribu dan US$ 83 ribu. Sedangkan pesaingnya, Tesla menawarkan Model Y dengan harga dasar US$ 52.990 yang turun dari US$ 65.900 di pasar Amerika Serikat.

"Sebagai merek baru yang memasuki pasar, ketika merek lain menurunkan harganya, kami harus melakukan promosi untuk memastikan daya saing VinFast," ujar Juru Bicara VinFast, dalam sebuah pernyataan resmi.

"Kami sedang mempertimbangkan banyak program promosi, dan akan segera mengumumkannya," tambahnya.

Sementara itu, pernyataan VinFast ini tidak merinci secara detail, apakah promosi yang dimaksud mencakup pemotongan harga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemesanan

VinFast sendiri telah mulai melakukan pengiriman gelombang pertama kendaraan listriknya sebanyak 999 unit ke Amerika Serikat, pada November 2022 lalu. Kemudian, akan dilanjutkan dengan mengirimkan ke pelanggan pada Januari 2023.

VinFast sendiri telah mengatakan sudah mendapatkan hampir 65 ribu pemesanan secara global, dan berharap dapat menjual sebanyak 750 ribu unit EV setiap tahun pada 2026.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini