Sukses

Wujud Mitsubishi XFC Concept Mulai Terkuak, Punya Mode Berkendara di Jalanan Basah

Mitsubishi telah memperkenalkan calon mobil barunya, yang saat ini masih bernama XFC Concept di Vietnam beberapa waktu lalu

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi telah memperkenalkan calon mobil barunya, yang saat ini masih bernama XFC Concept di Vietnam beberapa waktu lalu.

Namun, pabrikan berlambang tiga berlian ini, telah memastikan akan membawa produk tersebut ke Indonesia, pada tahun ini dan akan dihadirkan di salah satu ajang pameran otomotif Tanah Air.

Sebelum diperkenalkan kepada publik, Mitsubishi telah merilis video penggoda dari XFC Concept di akun instagram resmi @mitsubishimotorsofficial. Dalam video yang diunggah oleh pabrikan asal Jepang ini, terlihat mobil ini mampu menerjang jalanan dengan genangan air.

Pasalnya, mobil ini memiliki beberapa mode berkendara, salah satunya adalah wet atau jalanan basah.

"Drive with confidence, even on wet roads, with the new MITSUBISHI XFC CONCEPT," tulis Mitsubishi sebagai caption dalam unggahannya tersebut, dilihat Selasa (10/1/2023).

Terlihat, dengan menggunakan mode berkendara wet, mobil ini mampu melaju di genangan air dengan mudah. Dengan begitu, konsumen atau calon pemilik tidak perlu khawatir roda kehilangan traksi dan terjadi aquaplanning.

Sementara itu, mobil konsep ini sendiri menawarkan sebuah desain SUV yang kuat dan mengesankan, utilitas seperti kemudahan pengendalian, serta ruang kargo yang luas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenyamanan

Sedangkan untuk kenyamanan yang diakomodasi oleh ruang interior terdepan di kelasnya, dan pengendalian jalan yang aman dan terjamin bahkan di permukaan jalan yang kasar atau bahkan jalan yang dibanjiri hujan lebat.

"Kami akan meluncurkan compact SUV baru secara berurutan di pasar ASEAN termasuk Vietnam pada tahun fiskal 2023," ujar Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, dalam keterangan resmi, beberapa waktu lalu.

Saat resmi dijual di Indonesia, Mitsubsihi XFC Concept ini, akan bersaing dengan Honda HR-V, dan Hyundai Creta. Namun, ada yang mengatakan juga, model ini juga akan menantang Honda WR-V, Toyota Raize, serta Daihatsu Rocky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.