Sukses

Toyota Mulai Uji Coba Calon Mobil Listrik Terbaru, Adik bZ4X?

Toyota terus bergerak agresif di pasar kendaraan elektrik atau mobil listrik murni (BEV)

Liputan6.com, Jakarta - Toyota terus bergerak agresif di pasar kendaraan elektrik atau mobil listrik murni (BEV). Bahkan, pabrikan asal Jepang ini, kedapatan tengah menguji coba calon mobil listrik terbarunya, yang disebut-sebut sebagai adik dari bZ4X.

Dari foto teaser yang beredar, dikutip dari Autoblog, Rabu (4/1/2023), mobil listrik yang tengah diuji oleh Toyota ini mirip dengan bZ compact SUV yang baru saja menjalani debut globalnya di Amerika Serikat atau tepatnya di Los Angeles Auto Show 2022.

Secara tampilan, calon mobil listrik baru Toyota ini memang dimensinya lebih kecil dibanding Toyota bZ4X. Namun, secara desain, mobil ini terlihat lebih futuristik, dengan garis yang lebih tajam dibandingkan bZ4X.

Meskipun sebagian detail disembunyikan kamuflase, tapi diyakini untuk versi produksi dari mobil listrik ini tidak akan berbeda jauh dari apa yang sudah ditampilkan dalam pameran di Negeri Paman Sam tahun lalu.

Jika melihat bZ Compact SUV, desainnya merepresentasikan kendaraan nir emisi, sembari memanfaatkan beragam bahan ramah lingkungan yang berakhir pada penampilan yang aktraktif stylish dengan teknologi terkini.

Masuk ke dalam kabin, kesan modern namun juga premium terasa lewat desain yang dihadirkan. Material ramah lingkungan yang digunakan seperti bahan daur ulang, serta jok dari serat tumbuhan.

Pengemudi mendapatkan bantuan dari in-car personal agent yang diberi nama Yui untuk menghubungkan pengemudi dan penumpang dalam kendaraan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Motor Listrik

Spesifikasi dari calon mobil listrik terbaru Toyota ini memang sangat terbatas, begitu juga dengan powertrain-nya. Tapi, jika melihat bZ4X yang saat ini menggendong motor 150 kw dengan tenaga 201 tk, dengan penggerak depan (FWD).

Sementara untuk varian all wheel drive (AWD) dari b4X dilengkapi sepasang motor listrik 80 kW, yang mampu menghasilkan 107 tk di setiap penggerak.

Dengan begitu, diharapkan bZ yang lebih kecil tersebut, memiliki jantung penggerak yang tidak jauh dari sang kakak, bZ4X.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini