Sukses

Pucuk Pimpinan Yamaha Indonesia Dipimpin Orang Lokal Mulai 2023

Kabar cukup mengejutkan datang dari Yamaha Indonesia di penghujung tahun ini. Pasalnya, pucuk pimpinan Yamaha Indonesia dalam hal ini jabatan Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan diisi orang lokal mulai tahun depan

Liputan6.com, Jakarta - Kabar cukup mengejutkan datang dari Yamaha Indonesia di penghujung tahun ini. Pasalnya, pucuk pimpinan Yamaha Indonesia dalam hal ini jabatan Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan diisi orang lokal mulai tahun depan.

Informasi ini didapat dari Greetings Letter Minoru Moriomoto yang disampaikan Yamaha Indonesia secara resmi kepada Liputan6.com, Selasa (27/12/2022).

Disebutkan, Dyonisius Beti yang saat ini menjabat sebagai Executive Vice President & COO PT YIMM akan menggantikan posisi Presiden Direktur dan CEO PT YIMM Minoru Morimoto yang bakal kembali ke Jepang.

Dyonisius Beti yang bergabung dengan Yamaha sejak 1996 itu akan memulai karirnya sebagai nakhoda baru pabrikan berlambang garpu tala di Indonesia mulai 1 Januari 2023.

Nantinya, pria yang karib disapa Dyon itu akan dibantu oleh Vice President yang baru, yakni Takeshita Naotaka.

Berikut salinan lengkap Greetings Letter dari Minoru Moriomoto yang akan kembali ke YMC – Jepang:

 

TERIMA KASIH INDONESIA

Kepada semua teman media, pembalap dan konsumen Yamaha, yang saya hormati.

Saya Minoru Morimoto, Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, yang juga adalah pengendara sepeda motor yang tidak pernah berhenti di jalan umum maupun di sirkuit balap. Tiba waktunya bagi saya untuk mengucapkan selamat berpisah kepada anda semua, karena saya akan kembali ke Yamaha Motor Jepang pada awal Januari 2023.

Dalam 7,5 tahun terakhir, saya beruntung dapat bekerja untuk pasar Indonesia. Itulah mengapa saya berkonsentrasi kepada manajemen untuk menciptakan kategori produk baru seperti MAXI dan CLASSY untuk konsumen kami di indonesia. Tidak hanya itu, saya juga berupaya keras untuk membangun budaya racing/sports melalui Yamaha Sunday Race, Yamaha Endurance Festival, dan Yamaha Enduro Challenge, serta kejuaraan ARRC don World Super Sports 300 dan 600.

Sangat menyenangkan bagi saya bekerja untuk Indonesia dan saya sangat berharap anda semua menikmati semua kegiatan Yamaha dengan antusias, karena kami Yamaha selalu bekerja dari lubuk hati kami untuk anda.

Setelah masa jabatan saya, Presiden Direktur dan CEO yang baru adalah Mr. Dyonisius Beti, dan Vice President yang baru adalah Mr. Takeshita Naotaka, yang akan efektif pada 1 Januari 2023. Saya sangat yakin bahwa manajemen YIMM yang baru, pasti akan memimpin Yamaha Indonesia untuk berkembang lebih maju, dan memberikan prioritas utama pada dealer dan konsumen Yamaha lebih dari sebelumnya. Dukungan anda untuk manajemen baru dan YIMM akan sangat kami hargai.

Waktunya telah tiba bagi saya untuk mengucapkan selamat berpisah. Betapa beruntungnya saya, karena telah bekerja untuk negara Indonesia yang begitu baik. Saya harap anda tetap bersama Yamaha dan tetap mengendarai Yamaha selamanya, karena saya berjanji kepada anda bahwa saya juga akan terus mengendarai Yamaha di Jepang

Saya berharap dapat bertemu anda kembali di Yamaha dan di mana pun! Tetap berkendara dengan aman dan menyenangkan! Yamaha Semakin Depan! Yamaha Full Gasspoll!

Minoru MorimotoPresident Director dan CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Unik Pertemuan Toprak Razgatlioglu dengan Bos Yamaha Indonesia

Ajang World Superbike (WSBK) seri Indonesia menyuguhkan banyak cerita seru di dalamnya. Salah satunya, adalah pertemuan pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu dengan President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto pada 2021.

Minoru Morimoto turut merayakan kemenangan Toprak Razgatlıoğlu di ajang WSBK 2021, dan bertemu dengan pembalap Turki itu untuk memberikan ucapan selamat. Tak disangka, ternyata itu bukan pertemuan pertama mereka berdua.

Peristiwa ini terjadi saat keduanya tengah syuting video klip YIMM, yang mengangkat kemenangan Toprak dan Yamaha di WorldSBK 2021.

"Mengapa Anda tidak mengingat saya?,” tanya Toprak kepada Minoru Morimoto.

Hal itu membuat Minoru Morimoto terkejut, karena menurut pria asal Jepang itu, ini merupakan pertemuan pertama mereka. Dia melihat wajah Toprak yang merasa kurang puas karena Minoru Morimoto tidak mengingatnya.

Setelah pengambilan video klip selesai, Toprak lantas menyambung kembali ucapannya. ”Saya mengingat Anda!," kata Toprak yang lalu menunjukkan beberapa foto di handphone miliknya.

"Ini foto Anda!,” Dia memperlihatkan foto-foto 10 tahun lalu atau ketika ia berusia 15 tahun saat bertemu dengan Minoru Morimoto di Jerman dalam kompetisi R6 Cup.

Ketika itu Minoru Morimoto menjabat sebagai Presiden Yamaha Motor Germany (YMG). "Kita menyerukan Tam Gaz, Tam Gaz!," seru Toprak.

Tam Gaz memiliki arti Gasspoll. Dengan kalimat tersebut, Minoru Morimoto langsung sepenuhnya mengingat kenangan Toprak berkompetisi di R6 Cup yang digelar oleh YMG.

Sang presiden sangat senang kisah ini bisa diingatnya kembali. Sama halnya dengan Toprak yang lalu meminta Minoru Morimoto untuk berfoto dengannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.