Sukses

Pesanan Mobil Listrik Toyota bZ4X Tembus 1.300 Unit

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik baterai terbaru PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota bZ4X diklaim diterima cukup baik oleh konsumen di Indonesia. Hal tersebut, dibuktikan dari jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk model yang masih diimpor secara utuh (CBU) dari Jepang ini sebanyak ribuan unit.

"Demand untuk model bZ4X hampir satu bulan, lebih dari 1.300 unit," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, di sela-sela acara media gathering, di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/12/2022) malam.

Dengan jumlah SPK tersebut, lanjut Anton, melebihi perkiraan dari Toyota. Dengan begitu, semoga penerimaan yang baik untuk bZ4X, Toyota bisa terus menghadirkan beragam kendaraan listriknya.

"Ini sangat melebihi apa yang kita perkirakan dan mudah-mudahan ini jadi cikal bakal dan semangat kami untuk meneruskan produk BEV (mobil listrik berbasi baterai) ke depan bisa semakin kinclong di market Indonesia," tambah Anton.

Sementara itu, dengan permintaan yang semakin bertambah, Toyota juga harus mampu memenuhi semua pemesanan mobil listrik.

Namun, pria ramah ini juga belum mengungkapkan berapa lama konsumen harus menunggu unitnya, karena bZ4X memang masih berstatus CBU dari Jepang.

"Kita akan penuhi semua permintaan konsumen secepatnya. Kami akan berikan yang terbaik untuk konsumen bZ4x di Indonesia ini," tutur Anton.

Untuk diketahui, Toyota bZ4X merupakan model pertama yang dikembangkan dengan menggunakan Platform e-TNGA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Salah satu kelebihan platform ini adalah unit baterai ramping terletak sepenuhnya di bawah lantai kendaraan sebagai bagian integral dari chassis sehingga membantu mendapatkan pusat gravitasi rendah, keseimbangan bobot depan dan belakang ideal, dan rigidity bodi tinggi.

Mobil listrik dengan sistem penggerak front wheel drive (FWD) ini dibekali motor listrik tunggal yang mampu mengembuskan daya hingga 201 Tk, dengan torsi maksimum sebesar 226 nm.

Mobil listrik canggih ini dilengkapi baterai 71,4 kWh dengan pengisian daya 0 sampai 80 persen selama 9 sampai 10 jam (normal charging) dan 0 sampai 80 persen selama 30 menit dengan fast charging.

Didatangkan secara utuh alias completely built-up (CBU) dari Jepang, Toyota bZ4X ditawarkan dengan banderol Rp 1,190 miliar on the road (OTR) Jakarta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS