Sukses

Garapan Interior Mewah Toyota Kijang Innova Reborn Bikin Nyaman Penumpang

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan modifikasi kerap dilakukan para pemilik mobil yang tidak puas terkait kendaraan kesayangannya. Salah satu bagian yang sering diubah, adalah interior alias kabin, yang dirasa kurang nyaman dan mewah.

Melihat peluang tersebut, Lombardi Auto Indonesia, membuat gebrakan baru dengan meresmikan merek baru Altera yang menawarkan paket modifikasi interior Toyota Innova Reborn atau Venturer jadi lebih mewah, dengan tambahan fitur yang berlimpah.

Andrew Laksana, President Director Lombardi Auto Indonesia menyebutkan Altera hadir demi mengakomodir banyaknya permintaan konsumen untuk mengerjakan kendaraan selain lineup yang sudah pernah digarap oleh Lombardi.

"Kalau versi APM misalnya, ada tipe Prestige atau Venturer untuk varian paling atas, maka harapannya Altera bisa menjadi upgrade wajib untuk kemewahan pada interior mobil," ujar Andrew di sela-sela peluncuran merek Altera, di Pluit, Jakarta Barat, Jumat (2/12/2022).

"Beberapa ubahan yang hadir secara eksklusif di kabin Toyota Innova garapan Altera ini mulai dari soft touch panel, penambahan sound-proofing yang tersebar di area plafon, lantai, bodi, dan firewall dari area dalam untuk upgrade NVH (Noise, Vibration,and Harshness) kendaraan ini," jelas Andrew.

Toyota Innova garapan Altera tidak saja mampu mengurangi getaran dan road noise, namun juga menghadirkan sederet fitur terbaik mulai kabin baris pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ubahan

Di area pengemudi, selain peningkatan audio, juga mengganti busa sandaran di kursi dan penumpang depan dengan desain baru yang lebih fresh dan nyaman.

Semua kursi dibalut dengan high grade microfiber kulit yang halus, perforated leather disematkan di area punggung untuk mendapatkan sirkulasi udara lebih baik. Bahkan setir tidak luput dari sentuhan kulit nappa Wollsdorf, agar lebih nyaman digenggam.

Masuk ke baris kedua, tidak lagi memakai konfigurasi tiga baris. Sebagai gantinya, adalah captain seat mewah terbalut microfiber kulit.

"Untuk seat di baris kedua ini memang kita rancang khusus agar lebih nyaman dan bisa memakai dua buah bantal kepala dari bulu angsa yang sangat lembut dibungkus ultrasuede berkualitas tinggi. Jok tengah yang captain seat ini juga tetap bisa diatur maju-mundurnya sehingga akses ke baris ketiga tetap aman," tegas Andrew.

Sementara itu, rear center console dengan touch screen hadir di baris kedua untuk memudahkan pengoperasian multimedia dari mobil ini. Dengan monitor plafon HD 11,6 inch, penumpang bisa menikmati multimedia system berupa digital TV dan Android TV (Netflix, spotify, youtube).

Semua siaran TV juga audio terasa nyaman di telinga berkat support system audio premium, dan sebuah subwoofer berukuran 10 inch.

Fitur penting lain bagi penumpang belakang disediakan fast wireless charging dan USB fast charging untuk mengisi ulang daya smartphone. Juga kompartemen ekstra di konsol tengah dan sebuah tempat sampah tersembunyi yang rapi.

"Untuk biaya upgradenya sendiri Altera untuk Innova ini dibanderol Rp 88 juta, dengan warna interior kombinasi black and brown ," pungkas Andrew.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS